Amboro Rilis Album Debut dan Gelar Tur

    Cecylia Rura - 16 Januari 2020 15:00 WIB
    Amboro Rilis Album Debut dan Gelar Tur
    Amboro (Foto: Dok. Amboro)
    Jakarta: Solois Dimas Amboro merilis album perdana, Sumber Rejeki. Amboro menapaki karier bermusiknya selama dua tahun terakhir dan sempat mampir di sejumlah festival bergengsi seperti Soundrenaline dan We The Fest 2019.

    Amboro membawa tema sederhana dalam kesehariannya. Seperti pada singel Nonton Konser, pendengar dijanjikan masuk dalam nuansa lagu Nonton Bioskop yang diciptakan Benyamin Sueb. Hal ini juga menyiratkan budaya Betawi memengaruhinya berkarya.

    Bersama gitar akustiknya, Amboro mencoba memainkan musik modern. Budaya Betawi tak sepenuhnya memengaruhi karyanya.

    Amboro Rilis Album Debut dan Gelar Tur
    (Sampul album Amboro - Sumber Rejeki) 

    "Ya gimana, mau ngeband tapi ribet. Lo dengar aja lagu Nonton Konser. Itu kan ada dus tas dus tas, karena enggak ada pemain drum aja," kata Amboro.

    Album Sumber Rejeki merangkum pemikiran Amboro dalam sembilan nomor lagu. Dimulai dari singel Amsani, Nonton Konser, Pesona Biduan Dangdut, D.J. Anda, Ketika Hujan Turun Sore Itu, Pacaran Di Saat Hujan, Bentrokan Cinta, Minta Maap, dan sebuah bonus track.

    Album Sumber Rejeki telah dirayakan di Earhouse, Pamulang, Tangerang Selatan pada 23 Desember 2019. Album ini diproduseri Dado Darmawan, Reza Hilmawan, dan Amboro sendiri.

    Dimas Amboro melakukan Tur Padepokan yang didukung Sarang Laba, manajemen dari Dimas Amboro. Tur ini melibatkan sejumlah musisi di antaranya Orkes Nunung CS, The Riot Club, The Flowers, Berbeza, Shandya, San_Drums X Monica Hapsari, MadMadMan, Project Hambalang, Jono Terbakar, Cantigi, dan Ichsandy Nugraha.

    Tur Padepokan diadakan di kawasan Tangerang, Jakarta, Bandung, Sukabumi, dan Yogyakarta. Tur ini diadakan mulai 16 Januari 2020 dan berakhir pada 7 Februari 2020.

    Album Sumber Rezeki sudah dapat didengarkan melalui rilisan fisik dan digital streaming.


    Amboro Rilis Album Debut dan Gelar Tur



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id