Oding Nasution Dimakamkan di TPU Karet Bivak

    Cecylia Rura - 28 Februari 2020 11:40 WIB
    Oding Nasution Dimakamkan di TPU Karet Bivak
    Papan informasi duka musisi Oding Nasution (Foto: Ist)
    Jakarta: Musisi Aumar Naudin Nasution alias Oding Nasution dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak pada Jumat siang, 28 Februari 2020. Menurut informasi yang dihimpun, pemakaman dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB saat Ba'da Jumat.

    "Makamkam habis Jumatan di Karet," kata Kadri Mohamad, rekanan musisi dihubungi melalui pesan elektronik kepada Medcom.id, Kamis, 27 Februari 2020.

    Sebelum meninggal dunia, kondisi Oding Nasutiom sudah drop dan dirawat di IGD RS Fatmawati. Oding memiliki riwayat penyakit gagal ginjal dan rutin melakukan cuci darah.

    Malam sebelumnya, jenazah Oding Nasution di semayamkan di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati Jakarta Selatan. Oding Meninggal dunia pada Kamis, 27 Februari 2020 pukul 19.40 WIB. Sebelum berpulang, Oding Nasution dijadwalkan latihan bersama Cockpit Band pada Kamis malam.

    Oding Nasution adalah gitaris Cockpit. Band ini digawanginya bersama Raidy Noor (bas), Yaya Moektio (drum), Krisna (keyboard), dan Ari Safriadi (vokal). Grup musik ini dibentuk sejak 1980-an. Cockpit Band disebutkan identik dengan idola mereka Genesis, grup musik progresif rock asal Britania Raya.

    Oding juga sempat bergabung dengan grup rock God Bless, bersama dua saudaranya, Keenan dan Debby Nasution. Hanya sebentar di God Bless, Oding dan Keenan membentuk Badai Band yang diisi sejumlah nama tenar seperti Chrisye, Fariz RM, Yockie Suryoprayogo, Roni Harahap, dan Guruh Soekarnoputra. Dia juga pernah bergabung dalam grup Guruh Gipsy.

    Oding Nasution meninggal dunia dalam usia 65 tahun.



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id