Kisah Fadly Sempat Ingin Hengkang dari Padi Karena Depresi

    Dhaifurrakhman Abas - 18 Desember 2019 11:23 WIB
    Kisah Fadly Sempat Ingin Hengkang dari Padi Karena Depresi
    Fadly (Foto: Purba Wirastama)
    Jakarta: Vokalis Padi, Andi Fadly Arifuddin yang akrab disapa Fadly, mengaku sempat ingin angkat kaki dari grup musik yang melambungkan namanya. Depresi menjadi penyebabnya.

    "Waktu itu saya moodswing. Saya kacau, tidak tahu mana yang harus diprioritaskan.  Sempat berpikir mundur dari Padi di album ketiga," kata Fadly, dalam Shindu's Scoop Episode Fadly 'Padi' - Jalan Sunyi Menyelamatkan Jiwa, yang ditayangkan di kanal YouTube Medcom.id.

    Fadly depresi ditenggarai krisis eksistensial di dalam dirinya. Dia merasa tak menemukan arti hidup. Di saat bersamaan, Fadly juga tengah dirundung duka dan pelbagai masalah lainnya.

    "Mungkin memang karena ada macam-macam masalah. Anak baru lahir, ayah baru meninggal. Di Padi juga ada masalah. Kacau," kenangnya.

    Dia mengatakan, popularitas, harta dan kegiatan bermusik tidak bisa menyelamatkan hidupnya dari rasa depresi yang teramat dalam. Fadly merasa sangat kebingungan.

    "Ada suatu waktu saya merasa bukan ini yang saya cari. Pada saat itu orang melihat kehidupan saya perfect. Saya justru merasa nol dan enggak dapat impact. Artinya kalau ini yang saya cari, mengapa saya tidak bahagia? Apa yang kurang," sambung dia.

    Fadly kemudian memilih pamit dari Padi dan pulang ke Makassar untuk menemani ibunya. Di saat itu pula, Fadly mendapat titah dari sang ibu agar terus menjalani hidup dengan cara yang lebih baik.

    "Hingga saya pulang ke Makassar, ibu saya bilang, teman-teman lebih butuh saya daripada ibu saya. 'Pulanglah nak, dan lanjutkan perjalananmu dengan teman-temannmu,'" kenang Fadly meniru pesan sang ibu.

    Fadly menurut dan memilih kembali bergabung dengan Padi. Dia juga berhasil mengobati depresinya dengan cara mendekatkan diri kepada tuhan. Singkat kata, kini Fadly menjadi salah satu personel yang punya tanggung jawab besar menjaga Padi terus berkarya dan menginspirasi penggemarnya.

    "Saya rasa, kita semua tahu, kalau apa yang ada di dunia tidak membahagiakan kita, maka cari sesuatu yang lebih besar dan jawabannya di situ. Cari cinta terbesar kita dan lepaskan rasa. Itu jawaban yang saya lakukan untuk menenangkan diri," tandasnya.



     

    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id