Soal Stafsus Muda Jokowi, Ini Tanggapan Slank

    Dhaifurrakhman Abas - 28 November 2019 22:08 WIB
    Soal Stafsus Muda Jokowi, Ini Tanggapan Slank
    Slank (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)
    Jakarta: Grup band Slank mendukung pemilihan tujuh orang staf khsusus (stafsus) milenials yang dipilih Presiden Joko Widodo tempo hari. Sebab pemuda dianggap mampu membantu kinerja pemerintah dengan lebih baik.

    "Yang muda bagus semua," kata salah satu personel Slank, Bimo Setiawan Almachzumi, atau karib disapa Bimbim, saat berbincang dengan awak media di FX Sudirman, Jakarta, pada Kamis 28 November 2019.

    Bimbim mengatakan, dirinya sangat tertarik dengan salah satu stafsus bernama Gracia Billy Yosaphat Membrasar. Billy merupakan pemuda asal Papua yang mendirikan Kitong Bisa, sebuah yayasan lembaga nirlaba yang bergerak di bidang pendidikan untuk anak-anak di Papua.

    "Yang dari Papua gue perhatiin lama banget. Gue bingung, dari mana pak Jokowi bisa tahu anak-anak muda yang berprestasi itu," sambung Bimbim.

    Dia juga tak menyoal jika tak ada satupun stafsus presiden yang berasal dari ranah seniman. Menurutnya hal itu sudah diwakilkan dengan terpilihnya Wishnutama Kusubandio sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

    "Saya rasa sudah terwakili di Pariwisata, pak Wishnu, gue anggap bisa mewakili kita. Teleponnya juga gampang," tandas Bimbim seraya berkelakar.

    Presiden Joko Widodo, kemarin, mengenalkan tujuh stafsus baru dari kalangan milenial. Mereka yakni Direktur Utama Ruangguru Adamas Belvasyah Devara, CEO Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung, CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra, perumus Gerakan Sabang Merauke Ayu Kartika Dewi, pendiri Yayasan Kitong Bisa Billy Mambrasar, CEO Thisable Enterprise Angkie Yudistia, dan mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII) Aminuddin Maruf.
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id