Butuh Kuota Besar, Konser Virtual Noah Tak Digelar Secara Langsung

    Sunnaholomi Halakrispen - 02 Desember 2020 19:51 WIB
    Butuh Kuota Besar, Konser Virtual Noah Tak Digelar Secara Langsung
    Noah (Foto: medcom/elang)



    Jakarta: Noah bakal menggelar konser virtual bertajuk Keterkaitan Keterikatan Acoustic Version in 360°. Ariel selaku vokalis mengatakan bahwa konser kali ini tidak diadakan secara langsung, melainkan melalui proses tapping.

    "Karena enggak memungkinkan untuk live. Kalaupun kita live 360, biasanya yang kasihan itu yang nonton. Karena 360 menyerap kuota yang besar," ujar Ariel dalam virtual press conference, Rabu, 2 Desember 2020.

     



    "Jadi kalau benar-benar live bisa jadi buram banget. Kalau enggak live kan lebih gampang," tambahnya.

    Ariel pun memberikan tips untuk menonton konser virtualnya kali ini. Salah satunya, tidak perlu memaksakan menggunakan handphone (hp) yang memiliki gyroscope maupun penunjang khusus VR (virtual reality).

    "Jadi untuk nontonnya enggak ada kewajiban pakai headset VR. Seminimal-minimalnya hp yang bisa dipakai itu yang penting smartphone," jelas Ariel.

    Ia menekankan, smartphone yang tidak memiliki gyroscope pun masih bisa menikmati konser virtual 360. Sebab, bisa memanfaatkan jari tangan untuk menggerakkan layar, baik ke kiri, kanan, atas, dan arah bawah.

    "Tapi pengalaman yang berbeda itu yang sudah pakai VR box dan headset, atau dengarin pakai headphone, karena engineer kita sudah mati-matian buat mix musik itu sedemikian rupa," ungkapnya.

    Menurut Ariel, smartphone apa saja bisa menikmati musik yang ditayangkan dengan konsep 360 itu. Setidaknya, menggunakan headphone agar suara bisa muncul dengan jelas.

    Konser yang digarap oleh Musica Studios dan Nada Promotama ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 5 Desember 2020 pukul 20.00 WIB. Pada konser nanti, NOAH akan membawakan seluruh lagu dalam album terbarunya, yakni Keterkaitan Keterikatan dengan konsep Virtual Reality 360 derajat bertemakan klasik.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id