Eric Nam Ekspresikan Derita dan Bahagia di Album The Other Side

    Cecylia Rura - 31 Juli 2020 15:07 WIB
    Eric Nam Ekspresikan Derita dan Bahagia di Album The Other Side
    Eric Nam (Foto: via soompi)
    Jakarta: Penyanyi Eric Nam kembali merilis karya baru dalam bentuk album mini The Other Side. Album ini dibuat berkaca dari situasi dunia yang tengah kesulitan akibat merebaknya Covid-19.

    "Orang-orang yang tampak bahagia memiliki hal yang sedang mereka perjuangkan. Bahkan ketika situasi sulit, saya percaya ada beberapa momen membahagiakan," ungkap Eric Nam dilansir News1 via Soompi, dikutip Jumat 31 Juli 2020.

    Eric Nam meyakinkan penggemar album The Other Side memuat pesan positif dan hikmah di balik pandemi ini. Di samping itu, penyanyi Korea yang lahir di Atlanta itu ingin mencurahkan perasaannya dalam situasi sekarang.

    "Saya ingin fokus dalam menyampaikan keadaan psikologis dan emosi saya. Ketika mengerjakan musik, saya mencoba menuangkan kisah saya ke dalamnya," ujar Eric Nam.

    "Saya mencoba mengekspresikan emosi saya saat itu, entah ketika menderita, bahagia, bersyukur, atau bernostalgia. Dapat dikatakan saya fokus pada diri saya sendiri selama menulis lagu," kata Eric.

    Eric Nam mengajak Young K Day6 menulis empat dari lima lagu dalam album di antaranya Trouble with You, Paradise, How You Been, dan Love Die Young versi Korea. Proyek ini disebut sudah lama sejak beberapa tahun lalu.

    Eric Nam saat itu belum bisa merilis album ketika bertemu Young K karena suatu hal rumit. Proyek album The Other Side akhirnya rilis setelah Eric Nam kembali bertemu Young K.

    "Saya merasa bersyukur dan bersalah pada Young K saat itu. Saya sangat ingin bekerja sama dengannya dalam album ini, jadi saya memberanikan diri untuk memintanya kembali," kata Eric Nam.

    The Other Side merupakan album mini kelima Eric Nam setelah Cloud 9, Interview, Honestly, dan Before We Begin. Ini merupakan album comeback Eric Nam setelah merilis Before We Begin pada November 2019.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id