comscore

Aksi 100 Gitaris Indonesia di Konser Putih Bersatu

Purba Wirastama - 13 April 2019 16:33 WIB
Aksi 100 Gitaris Indonesia di Konser Putih Bersatu
Suasana Konser Putih Bersatu (Foto: Medcom/Purba)
Jakarta: Sekitar 100 gitaris lintas grup dan daerah, termasuk Ian Antono dan John Paul Ivan, meramaikan Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno pada Sabtu, 13 April 2019. Pertunjukan musik ini digelar untuk mendukung kandidat presiden petahana Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

Selain Ian dan John, puluhan gitaris yang bergabung antara lain Gideon Tengker, Lilo KLA, Abdee Negara, Ridho Hafiedz, Damon Koeswoyo, Sony J-Rocks, Budi Drive, Kin the Fly, Pupun Kapten, dan Gugun pentolan Gugun Blues Shelter.
Lalu Adhit Element, Puguh Kribo, Dd Crow Roxx, Taraz, Boris Simanjuntak, Denny Chasmala, Utox Landalo, Yudha Romeo, serta 80 nama lain, termasuk belasan gitaris dari komunitas Guitar Community of Indonesia (GCI).

Di panggung stadion utama GBK itu, mereka tampil bersama membawakan lagu Rumah Kita, yang diciptakan Ian Antono dan dipopulerkan Godbless sejak akhir 1980-an. Zian, vokalis grup Zigaz, bergabung sebagai penyanyi dalam penampilan ini.

Aksi 100 Gitaris Indonesia di Konser Putih Bersatu

Ratusan ribu orang yang memadati stadion menyambut dengan antusias dan turut bernyanyi. Sayangnya, 100 gitaris ini hanya menampilkan satu lagu saja.

Sebelumnya, panggung musik diramaikan oleh penampilan beberapa vokalis Indonesia, yang membawakan lagu Kebyar Kebyar. Sejumlah nama di antaranya adalah Once Mekel, Candil eks Seurius, dan Aqi Alexa.

Kolaborasi lain adalah penyanyi dalam entitas Hip-hop dan R&B Bersatu, yang membawakan lagu Inikah Cinta dari grup M.E dan Bebas dari Iwa K.

Konser Putih Bersatu digelar sejumlah artis gabungan relawan pendukung Jokowi, salah satunya Abdee Negara. Menurut panitia, mereka menargetkan sedikitnya 800 ribu orang hadir dari berbagai elemen dan daerah.

Untuk panggung musik dan hiburan, ada sekitar 500 artis yang dijadwalkan tampil. Joko Widodo dan Ma'ruf Amin juga hadir memberikan orasi, didampingi beberapa tokoh seperti Jusuf Kalla dan Yusuf Mansur.


 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id