comscore

SBY Nyanyikan Ulang Lagu "Apa Salah dan Dosaku" Milik D'Lloyd

Agustinus Shindu Alpito - 26 Mei 2022 22:22 WIB
SBY Nyanyikan Ulang Lagu Apa Salah dan Dosaku Milik DLloyd
Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: AFP)
Jakarta: Mantan presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, mengejutkan pengguna Instagram, pada Kamis, 26 Mei 2022. SBY mengunggah rekaman dirinya menyanyikan ulang lagu "Apa Salah dan Dosaku" milik D'Lloyd.

Dalam kolom deskripsi, SBY mengatakan bahwa dirinya merekam lagu itu di kediamannya, di Cikeas, Jawa Barat, pada 2016, ditemani almarhum Ibu Ani Yudhoyono. "Apa Salah dan Dosaku" versi SBY diaransemen oleh Tohpati. 
Dalam unggahan yang sama, SBY bercerita bagaimana dirinya punya kedekatan dengan karya-karya D'Lloyd.

"Lagu ini pada tahun 1970-an amat populer, sebagaimana lagu-lagu dalam album pertama D’Lloyd yaitu “Titik Noda” dan “Mengapa Harus Jumpa”."

Saya bersahabat dengan Bung Bartje van Houten hingga akhir hayatnya. Saya masih ingat ketika Bung Bartje menyiapkan aransemen terhadap lagu ciptaan saya berjudul “Rinduku Padamu”. Maestro musik yang rendah hati itu beberapa kali juga berkenan menjadi juri dalam Lomba Lagu SBY yang digelar di kota kelahiran saya, Pacitan Jawa Timur," tulis SBY.

Lebih lanjut SBY menceritakan bahwa dirinya pernah menyanyikan salah satu lagu D'Lloyd. Peristiwa itu berkesan di hati SBY.

"Pernah dalam acara tribut untuk Bartje van Houten, panitia dan pihak keluarga meminta saya untuk menyanyikan lagu “Titik Noda”. Meskipun saya bukanlah penyanyi profesional, dengan senang hati saya penuhi permintaan itu dan dengan didampingi istri tercinta (Almarhumah Ani Yudhoyono) saya menghadiri acara tersebut yang semarak namun mengharukan."

"Semoga tembang kenangan manis yang saya nyanyikan ini bisa “menghibur” teman-teman, sekaligus mengenang dan memberikan apresiasi kepada Almarhum Bartje van Houten serta musisi-musisi lain di negeri tercinta ini," tutup SBY.

SBY dikenal memiliki ketertarikan yang tinggi dalam bidang seni. Selain hobi melukis, SBY cukup aktif bermusik. Sejauh ini, SBY telah merilis lima album musik dan menulis lebih dari 40 lagu. Album-album karya musik SBY melibatkan sejumlah musisi top Indonesia, antara lain Afgan, Sandhy Sondoro, Andy RIF, hingga Ebiet G. Ade.



(ASA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id