Suarahgaloka Kolaborasi dengan Tuan Tigabelas, Padukan Hip-Hop dengan Musik Tradisi

    Agustinus Shindu Alpito - 31 Maret 2021 19:59 WIB
    Suarahgaloka Kolaborasi dengan Tuan Tigabelas, Padukan Hip-Hop dengan Musik Tradisi
    Tuan Tigabelas dalam kolaborasi dengan Suarahgaloka (Foto: dok. Suarahgaloka)



    Jakarta:  Suarahgaloka, entitas media dan gerakan berbasis seni-budaya belakangan aktif menggelar pertunjukan yang melibatkan berbagai cabang dan media kesenian. Secara reguler, Suarahgaloka menyuguhkan pertunjukan seni yang memadukan unsur musik modern, musik etnik, tari, sampai aksi teatrikal. Dalam upaya pelestarian budaya, Suarahgaloka juga memiliki program siniar yang menghadirkan para seniman sebagai narasumber.

    Setelah pada episode sebelumnya Suarahgaloka berhasil menghadirkan bintang pop Danilla dan menyuguhkan eksplorasi seni yang , pada episode terbaru, mereka berkolaborasi dengan rapper Tuan Tigabelas. 






    “Gue merinding dengar lagu gue sendiri dikolaborasikan dengan musik tradisional Sunda,” kata Tuan Tigabelas soal kolaborasinya dengan Suarahgaloka, dilansir dari keterangan pers Suarahgaloka.

    Tuan Tigabelas total membawakan empat lagu dalam kolaborasi ini, yaitu "Move", "Last Roar", "Rebet Thought-Kita Satu", dan "Rumah".

    Meski mengusung konsep seni-tradisi yang kental, Suarahgaloka sendiri menegaskah bahwa mereka cukup lentur dalam berkolaborasi. Termasuk dengan musisi yang memiliki lagu berbahasa asing.

    “Kami tidak anti mengundang musisi dengan lirik berbahasa Inggris ataupun aliran musik dari belahan dunia manapun, namun mentalitas kuat yang patut diapresiasi bersama” ujar Kang Abong dari Suarahgaloka

    Secara garis besar, spirit Suarahgaloka adalah menyampaikan asas persatuan, pengamalan Pancasila, dalam konteks seni-budaya yang dapat dinikmati dalam platform digital. Episode kolaborasi Suarahgaloka dengan Tuan Tigabelas akan tayang dalam waktu dekat, di kanal YouTube Suarahgaloka.

     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id