Dead Bachelors Buatkan "Anthem" untuk Para Sadboi

    Cecylia Rura - 22 Maret 2020 11:13 WIB
    Dead Bachelors Buatkan
    Dead Bachelors
    Jakarta: Duo Dead Bachelors merilis singel baru A Kiss You Can't Take Back, setelah merilis singel New Lover pada November lalu. Singel ini dinobatkan mereka sebagai anthem untuk para anti sadboi.

    Lagu A Kiss You Can't Take Back diakui memiliki nuansa pop 1980. Lagu ini ditulis Eda sekitar Februari 2019 dengan proses aransemen enam jam. Eda dan Mario tertantang saat finalisasi lagu.

    "Nyambungin antara intro + song + pre-chorus + chorus yang beda semua vibes-nya, itu susah dan so far ini adalah lagu tergalau dari Dead Bachelors," tulis Dead Bachelors dalam keterangan resmi.

    Singel ini diakui tersinpirasi dari sebuah soundtrack film Begin Again berjudul A Step You Can't Take Back. Singel dari Dead Bachelors dapat ditafsirkan bebas seperti berdamai dengan masa lalu, kisah putus, atau fantasi seseorang ketika berpacaran.

    Meski dengan lirik sedih, Dead Bachelors mengemasnya dengan musik yang terdengar fun. Lewat singel ini, mereka mengajak anak muda untuk lepas dari sikap depresif dan kesedihan.

    "Bukan berarti enggak boleh sedih atau memaksakan untuk happy, tapi kami tidak membiarkan kesedihan itu terlalu mendominasi. Caranya adalah dengan membuat musik Dead Bachelors tetap fun even untuk sadboi," kata Mario.

    Singel A Kiss You Can't Take Back ikut menjadi pembuka EP kedua Dead Bachelors yang akan dirilis tahun ini. Beberapa lagu sudah dipersiapkan dan akan dirilis sepanjang tahun ini menuju perilisan EP.

    Merebaknya Covid-19 atau virus korona ikut memengaruhi perilisan lagu-lagu Dead Bachelors. Mereka berharap singel ini dapat menghibur di tengah merebaknya korona.

    Personel Dead Bachelors, Eda dan Mario mengajak Andreas Arianto memproduseri A Kiss You Can't Take Back. Andreas sebelumnya menjadi produser di EP New Lover.

    Singel A Kiss You Can't Take Back telah dirilis melalui platform musik digital sejak 20 Maret 2020.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id