Lagu Kasih Putih Iringi Pelepasan Jenazah Glenn Fredly

    Dhaifurrakhman Abas - 09 April 2020 13:06 WIB
    Lagu Kasih Putih Iringi Pelepasan Jenazah Glenn Fredly
    Glenn Fredly (Foto: bumientertainment)
    Jakarta: Suasana haru mengiringi ibadah pelepasan musisi Glenn Fredly di GPIB Sumber Kasih, Jakarta Selatan pada Kamis, 9 April 2020. Tangis para pelayat dan kerabat dekat yang hadir pecah saat ibadah dilangsungkan.

    "Kami mencintaimu," ucap beberapa pengunjung yang hadir, melalui Instagram @bumientertainment, Kamis 9 April 2020.

    Para pelayat yang hadir mayoritas menggunakan pakaian serba putih. Terlihat mereka saling merangkul dan menguatkan sambil berdoa di hadapan peti jenazah Glenn sebelum dibawa ke tempat terakhirnya di TPU Tanah Kusir, Jakarta.

    Dipimpin seorang pendeta, para pelayat kemudian ramai-ramai menyanyikan lagu Kau Sangat Kucinta karya Franky Sibombing. Tampak pula istri Glenn, Mutia Ayu, yang turut hadir sambil menggendong buah hati mereka di depan peti.

    Selain sanak saudara, ibadah pelepasan Glenn juga dihadiri sahabatnya, Tompi dan sederet publik figur lainnya. Tompi hadir dengan memberikan penghormatan terakhir untuk pelantun Januari tersebut.

    "Dia (Glenn) itu terlalu baik. Selalu memikirkan orang lain dulu dibanding dirinya,” ujar Tompi yang juga tak kuasa menahan tangis.

    Momen haru kembali terjadi setelah ibadah selesai. The Bakucakar, band yang sering mengiringi penampilan Glenn Fredly, tampil menyanyikan lagu di acara ibadah tersebut dengan formasi band.

    Dipimpin Nicky Manuputty, mereka menyanyikan lagu Kasih Putih karya Glenn dengan lirik yang diganti nada saxophone. Dalam permainam solonya, terlihat Nicky tak kuasa menahan tangis. Beruntung para pelayat yang datang membantu menguatkan Nicky dengan menyanyikan lagu Kasih Putih bersama.

    Glenn Fredly menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Setia Mitra, Jakarta Selatan, pada Rabu petang, 8 April 2020. Dia menutup usia ke-44 nya karena mengidap penyakit meningitis atau radang selaput otak.

    Glenn akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Kamis siang, 9 April 2020. Sebelum dimakamkan, jenazah akan didoakan terlebih dahulu di GPIB Sumber Kasih, Jakarta.



     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id