Glenn Fredly Milik Semua Orang

    Dhaifurrakhman Abas - 09 April 2020 22:00 WIB
    Glenn Fredly Milik Semua Orang
    Glenn Fredly (Foto: MI)
    Jakarta: Jurnalis senior, Andy F Noya, mengenang mendiang Glenn Fredly sebagai sosok yang dimiliki semua orang. Sebab dia bergaul dengan siapa saja tanpa pandang bulu.

    "Satu hal yang bisa kita lihat dari Glenn, dia bukan milik musisi, atau orang Maluku, tapi milik kita semua," kata Andy, dalam Akhir Cerita Cinta Glenn Fredly yang ditayangkan Metro TV, Kamis 9 April 2020.

    Hal itu, menurut Andy, terlihat dari ungkapan belasungkawa yang berasal dari seluruh kalangan masyarakat ketika Glenn dikabarkan menutup usia. Baik musisi, pejabat pemerintah, hingga masyarakat luas semuanya berduka.

    "Respons muncul tidak hanya dari musisi, tapi bahkan Menteri memberikan komentar. Ini menunjukkan Glenn bergaul dengan siapa saja," sambungnya.

    Andy pun mengenang Glenn sebagai sosok yang mendahulukan kemanusiaan dan persatuan di atas segalanya. Dia bercerita momen tak terlupakan yang pernah dilakukannya bersama Glenn ketika menggarap episode Kick Andy yang dikhususkan buat menyatukan perbedaan di tengah pergejolakan politik yang sempat memanas di Tanah Air beberapa waktu lalu.

    "Suatu kali Glenn mengajak saya bertemu, mau diskusi soal kegalauan konflik politik. Dia bilang kita tidak bisa diam saja. Akirnya kita bikin Kick Andy khusus di Ambon, menampilkan dua musisi beda agama dalam satu panggung paduan suara," kenang Andy.

    Glenn juga dikenang sebagai orang yang selalu menjaga hubungan sosial dengan siapa saja tanpa maksud dan kepentingan di belakangnya. Dia tulus menjalin tali silaturahmi dan persahabatan.

    "Glenn bukan hanya bantu kita soal kepentingan saja, tapi secara personal dia tanya kabar anak-anak saya, istri saya. Dia tidak hanya datang karena hal penting. Sentuhan dari Glenn ini yang tidak dimiliki banyak orang," tukas Andy.

    Glenn Fredly menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Setia Mitra, Jakarta Selatan, pada Rabu petang, 8 April 2020. Dia menutup usia ke-44 karena mengidap penyakit meningitis atau radang selaput otak. Glenn dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Kamis siang, 9 April 2020.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id