Zedd, Martin Garrix, dan Barong Family Dinanti di Hari Pertama DWP 2019

    Cecylia Rura - 13 Desember 2019 22:38 WIB
    Zedd, Martin Garrix, dan Barong Family Dinanti di Hari Pertama DWP 2019
    Suasana area Djakarta Warehouse Project ke-11 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 13 Desember 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Djakarta Warehouse Project pulang kampung setelah merayakan satu dekade mereka di Garuda Wisnu Kencana Bali tahun lalu. Perhelatan ke-11 tahun ini menghadirkan sejumlag disjoki menarik, khusus di hari pertama Zedd dan Martin Garrix menjadi daya tarik penonton.

    Duo disjoki ini telah menapaki jajaran kaliber internasional. Zedd populer dengan album Clarity (2012) membuat pendengar jatuh hati. Disjoki berdarah Jerman-Rusia itu turut menggandeng Hayley Williams, vokalis band Paramore untuk singel Stay the Night.

    Martin Garrix tak kalah populer dengan duet kolaborasinya dengan Bebe Rexha, In the Name of Love. Kolaborator disjoki asal Belanda itu juga tak tanggung seperti Usher, Dua Lipa, Khalid, dan Troye Sivan. Rekanan disjoki yang pernah berkolaborasi antara lain David Guetta, Avicii, Tiesto, dan Afrojack.

    Selain dari lineup internasional, label rekaman keluarga dari Yellow Claw, Barong Family memboyong sejumlah artis naungannya. Sebut saja Wiwek, Moksi, dan satu dari Indonesia SIHK.

    Yellow Claw sendiri bakal tampil sebelum berganti hari di Garuda Land, stage utama yang selalu menjadi tradisi tahunan acara gelaran besutan Ismaya Live. Karya ini tetap menggunakan hasil tangan dingin Isha Hening.

    Djakarta Warehouse Project ke-11 digelar selama tiga hari pada 13-15 Desember 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selama tiga hari, gelaran ini dimulai pukul 18.00 WIB.

    Sebanyak 597 personel gabungan TNI, Polisi dan Satpol PP siap mengamankan pelaksanaan DWP. Ada 69 musisi dari berbagai sub-genre musik elektronik akan memeriahkan acara tersebut.

    Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) DKI Jakarta Alberto Ali mengatakan memperkirakan pendapatan pajak DWP 2019 bakal mencapai Rp10 Miliar. Angka ini merujuk dari pajak daerah DWP 2017 yang digelar selama dua hari.

    Berdasarkan data perekonomian 2017, untuk pajak makanan dan minuman penyelenggaraan DWP selama dua hari mencapai Rp2,5 miliar. Sedangkan, untuk pajak hiburan dengan waktu penyelenggaraan yang sama sebesar Rp7,5 miliar.
     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id