Slank Ingin Konser 361 Tingkatkan Pariwisata Sumba

    Dhaifurrakhman Abas - 12 Desember 2019 22:49 WIB
    Slank Ingin Konser 361 Tingkatkan Pariwisata Sumba
    Jumpa pers konser 361 Slank (Foto: Medcom/Abas)
    Jakarta: Grup musik Slank memiliki misi dalam menggelar konser bertajuk Slank HUT NTT with Humba Eco Festival 361 di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 21 Desember 2019. Hal itu untuk meningkatkan pariwisata musik di daerah tersebut.

    ”Untuk meningkatkan music tourism. Konsepnya semacam eco festival ya, di area outdoor padang savana,” kata penabuh drum Slank, Bimbim, dalam jumpa pers di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis 12 Desember 2019.

    Dia melanjutkan, di sekitar lokasi konser juga bakal dibangun puluhan penginapan dan camping ground. Setelah konser usai, tempat tersebut akan diserahkan kepada masyarakat untuk dikelola.

    "Niatnya, setelah konser kita tinggal, akan dikelola oleh desa setempat. Harapannya sih semoga bisa jadi destinasi wisata," sambung dia.

    Lebih lanjut, Bimbim berharap kehadiran Slank dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan pariwisata di wilayah NTT. Terlebih baru-baru ini grup musik yang bermarkas di jalan Potlot, Jakarta itu baru merilis lagu berjudul Sumba Humba dari album terbarunya Slanking Forever.

    "Kita lakukan ini karena rasa cinta sama tanah Sumba dan budayanya, tradisinya. Saking kepincutnya kita kan sampai membuat sumba menjadi lirik lagu," tandasnya.

    Konser bertajuk Slank HUT NTT with Humba Eco Festival 361 bakal digelar di Padang Savana Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 21 Desember 2019. Konser dilakukan untuk merayakan hari jadi Slank dan NTT.

    Selain konser musik, agenda ini juga menyematkan enam experience event menarik lainnya. Pemerintah NTT menyediakan Camping Ground bagi pengunjung, keluarga dan komunitas anak untuk bisa menginap di alam terbuka pada area event dengan biaya yang terjangkau.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id