Terkenal Berkat Fingerstyle, Josephine Alexandra Ingin Kuasai Banyak Alat Musik

    Elang Riki Yanuar - 03 Agustus 2019 19:36 WIB
    Terkenal Berkat Fingerstyle, Josephine Alexandra Ingin Kuasai Banyak Alat Musik
    Josephine Alexandra (via instagram @jpalxndr)
    Jakarta: Di usianya yang terbilang masih muda, Josephine Alexandra sudah dikenal sebagai musisi dan Youtuber yang kerap memainkan teknik fingerstyle guitar. Video Josephine membawakan ulang lagu-lagu terkenal dengan teknik fingerstyle membuat namanya muncul ke permukaan.   

    Namun, ternyata Josephine tidak hanya piawai memainkan gitar. Dia juga ahli memainkan alat musik seperti piano. Seperti yang dia tunjukkan ketika menjajal keyboard terbaru seri terbaru dari Yamaha, PSR-SX900 dan PSR-SX700. Dara 18 tahun itu begitu apik membawakan lagu Livin on Prayer dari Bon Jovi.

    Josephine rupanya sejak kecil sudah berlatih memainkan piano. Meski dikenal berkat kepiawaiannya memainkan teknik fingerstyle, Josephine mengaku ingin bisa menguasai banyak alat musik lain seperti bass, biola, saksofon hingga drum.

    "Sebetulnya keyboard bukan hal baru, karena aku pertama bermain musik ya, piano. Dulu aku belajar ketika umur empat tahun, dikasih les piano sama mama," kata Josephine Alexandra di Jakarta.

    Terkenal Berkat Fingerstyle, Josephine Alexandra Ingin Kuasai Banyak Alat Musik

    Di Youtube, Josephine sudah memiliki hampir 600 ribu subscribers. Di sana, dia menunjukkan kemampuannya memainkan banyak alat musik membawakan lagu-lagu terkenal.

    Sebagai musisi, remaja yang baru lulus dari sekolah audio ini tak mau mengkotak-kotakkan musik. Karena itu, dia kerap membawakan lagu dari beragam genre. Mulai dari lagu Frank Sinatra, Queen, hingga BTS. Video cover-nya yang membawakan lagu Alone dari Alan Walker sudah ditonton 10 juta kali. Dia juga sesekali membagikan teknik bermain gitar.

    "Semua saya lakukan karena saya punya passion di bidang-bidang itu," ucapnya.




     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id