comscore

Setelah Badai Berlalu dari Kerispatih

Elang Riki Yanuar - 06 Juni 2022 10:00 WIB
Setelah Badai Berlalu dari Kerispatih
Kerispatih (Foto: dok. nagaswara)
Jakarta: Kehilangan sosok seperti Ahmad Dhani di Dewa19, Ariel di NOAH atau Badai di Kerispatih ibarat kehilangan setengah nyawa di grup musik mereka masing-masing. Mereka adalah motor sekaligus pencipta banyak lagu untuk grup musik yang mereka dirikan.

Hal itu terbukti ketika Badai memutuskan keluar dari Kerispatih pada 2016. Kepergian Badai benar-benar menghadirkan badai besar di tubuh Kerispatih. Bagaimana tidak, Kerispatih langsung menyatakan vakum hingga bertahun-tahun.
Kalaupun ada aktivitas, mereka lebih banyak menghadirkan konsep panggung reuni bersama Badai hingga mantan vokalis, Sammy Simorangkir. Panggung semacam itu tentu membuat Kerispatih hanya berkutat pada masa lalu dan sulit menggaet penggemar baru.

Badai besar lainnya kembali menimpa Kerispatih ketika pemain bass mereka yaitu, Andika meninggal dunia pada tahun 2018. Kerispatih semakin limbung tak berdaya.Deretan masalah itu membuat Kerispatih tenggelam dan mendapat cap sudah habis. Nama mereka bahkan nyaris tak terdengar lagi karena belum menghasilkan karya terbaru.

"Banyak orang memandang sebelah mata, menganggap Kerispatih sudah habis," kata vokalis Kerispatih, Fandy di Jakarta.

Tak mau lagi dipandang sebelah mata, Kerispatih akhirnya merilis lagu berjudul "Pernah Terluka" pada Mei 2022. Lagu ini sekaligus mengawali karier Kerispatih lagi setelah enam tahun absen.

Mungkin benar kata peribahasa badai pasti berlalu. Fandy, Arief dan Anton, tiga personel tersisa Kerispatih yakin kesulitan dalam hidup pasti terlewati bagi orang-orang yang mau berusaha. Akan ada pelangi indah setelah badai.

Seperti Puber Kedua

Lagu "Pernah Terluka" punya banyak makna bagi Kerispatih. Lagu ini membangkitkan lagi semangat Anton, Arief dan Fandy yang sempat redup. Amanat mendiang Andika untuk melanjutkan langkah Kerispatih telah tunai mereka wujudkan.

"Almarhum Andika salah satu orang yang jadi inspirasi kami. Ketika Andika meninggal dunia, itu menjadi titik balik Kerispatih untuk terus berkarya. Dia yang paling semangat di antara kami berempat untuk terus berkarya lagi dan tidak menyerah. Spirit itu yang kami bawa sampai sekarang," kata Fandy.

Setelah Badai Berlalu dari Kerispatih

Lagu ini benar-benar seperti membangunkan gairah musik personel Kerispatih. Anton menganggap antusiasme itu sejajar ketika dia pertama kali merilis "Kejujuran Hati", lagu yang melesatkan karier Kerispatih di dunia musik pada tahun 2005.

"Anton ini sudah seperti puber kedua. Akhir-akhir ini Anton yang paling semangat. Dia melengkapi studionya. Itu sudah lama banget tidak kejadian sama Kerispatih," ungkap Fandy.

"Rasanya seperti band baru ngeluarin single setelah sekian lama," ucap Anton.

 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id