8 Tahun Noah, Masih Lapar dan Terus Belajar

    Elang Riki Yanuar - 17 September 2020 07:00 WIB
    8 Tahun Noah, Masih Lapar dan Terus Belajar
    Noah (Foto: medcom/elang)
    Jakarta: Band Noah baru saja merayakan ulang tahun kedelapan pada 16 September 2020. Perjalanan penuh liku dilalui Ariel, Lukman dan David, selama sewindu berkarya.

    Dalam panji Noah, mereka sudah menghasilkan dua album yaitu, Seperti Seharusnya (2012) dan Keterkaitan Keterikatan (2019) yang baru saja dirilis. Mereka sempat merilis album Second Chance (2014) yang berisi musik instrumen lagu-lagu lama dan album Sings Legends (2016) di mana mereka menyanyikan lagu-lagu milik legenda musik Indonesia.

    Bagi Ariel, Lukman dan David, delapan tahun hanyalah permulaan. Meski terkadang dilanda kejenuhan, Ariel menjamin Noah masih jauh kata berhenti berkarya. Noah masih terus diselimuti rasa lapar.

    "Sejauh ini selagi masih membicarakan masa depan terus, masih ada yang kami cari, masih lapar. Itu ampuh mengatasi jenuh. Kami ngapain lagi ya? Terus bikin ini, bikin itu. Itu jadi obat kejenuhan," kata Ariel Noah.

    Masih banyak perjalanan yang ingin mereka tempuh di lintasan musik Tanah Air. Ariel dan kawan-kawan banyak berkaca dari musisi luar negeri. Bukan hanya dari urusan musik, tapi juga aspek lain seperti aksi panggung.

    "Dari segi teknis banyak belajar. Secara panggung juga kita harus mengukur sama industri luar. Itu yang harus kita kejar ke sana (industri musik luar negeri). Kenapa orang rela bayar mahal buat nonton konser mereka itu berarti pertunjukkannya sangat menarik. Kami belum bisa sampai ke situ," kata Ariel.

    "Kami masih lapar ilmu," ucap Lukman mengamini perkataan Ariel.

    Untuk terus bertahan dan tetap relevan, Noah pun coba beradaptasi dengan banyak hal, khususnya teknologi musik yang berkembang pesat. Mereka juga turut mengamati sejumlah musik populer dan yang sedang trending. Lewat cara ini, Noah tak mau tergerus zaman dan tampak tertinggal jauh.

    "Selama delapan tahun ini banyak banget adaptasi yang kami lakukan. Kami coba bikin bebarapa hal. Misalnya mau bikin 360 sound-nya. Kami lagi pelajari banyak hal. Biar tone-nya tetap yang kami suka tapi kemasannya up to date," kata David.
     

    Halaman Selanjutnya
      Titik Terendah Dalam…
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id