Sudah Buka Hari Ini, Berikut Daftar Film yang Tayang di Bioskop Jakarta

    Patrick Pinaria - 16 September 2021 06:30 WIB
    Sudah Buka Hari Ini, Berikut Daftar Film yang Tayang di Bioskop Jakarta
    Ilustrasi penonton bioskop di masa PSBB. (Foto: dok. MI/Adam Dwi)



    Jakarta: Warga DKI Jakarta sudah bisa menikmati tontonan-tontonan favorit di bioskop kesayangan mulai hari ini, Kamis, 16 September 2021. Setidaknya ada 12 film terbaik sudah siap tayang di bioskop di ibu kota.

    Salah satunya adalah Black Widow. Sebuah film yang tentunya sudah dinanti-nanti, terutama untuk para pencinta Marvel.

     



    Film ini merupakan spin off dari tokoh Agen Romanoff (Scarlett Johansson). Film ini berkisah masa lalu kelam dari Natasha Romanoff sebelum akhirnya ia menjadi pahlawan super. Masa lalu kelamnya itu berisikan konspirasi yang berbahaya dan menegangkan.

    Ada pula film garapan Marvel lainnya, yakni Shang-Chi. Film ini merupakan film garapan Marvel Studios dan akan mengisahkan perjalanan seru Shang-Chi (Simu Liu) sebagai pahlawan super dari benua Asia pertama dari lini waktu Marvel Cinematic Universe (MCU).
     
    Shang-Chi dikenal sebagai ahli kungfu dan juga pertarungan tanpa senjata. Penonton akan diajak untuk merasakan petulangan Shang-Chi menghadapi masa lalunya yang terhubungan dengan organisasi berbahaya bernama "Ten Rings".

    Selain Black Widow dan Shang-Chi, ada sepuluh film terbaik lainnya akan tayang di bioskop besok. Di antaranya, Malignant, The Suicide Squad, Free Guy, Snake Eyes, Space jam, Stillwater, Hard Hit, Escape From Mogadishu, dan Blackpink: The Movie.

    Sebelumnya, pemerintah telah mengizinkan bioskop kembali dibuka selama masa perpanjangan PPKM level 2-4 di Pulau Jawa dan Bali pada 14-20 September 2021. Namun, hanya bioskop-bioskop di wilayah PPKM level 2 dan 3 yang diizinkan beroperasi kembali. Salah satunya, DKI Jakarta.

    Menurut Gabungan Asosiasi Pengusaha Bioskop Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin, bioskop-bioskop di Jakarta akan kembali dibuka pada Kamis, 16 September 2021. Menurutnya, ada 400 bioskop yang siap dibuka di ibu kota.

    Meski demikian, ada sejumlah aturan yang diberlakukan selama bioskop beroperasi kembali. Aturan ini tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Nomor 1096 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3 pada 14-20 September 2021. 

    Salah satunya adalah bioskop hanya boleh beroperasi dengan kapasitas maksimal 50 persen. Selain kapasitas Kepgub tersebut mengatur syarat masuk bioskop, yakni pengunjung yang diperbolehkan masuk bioskop adalah mereka yang memiliki kategori hijau dalam aplikasi PeduliLindungi. 

    Syarat penggunaan aplikasi tersebut juga diberlakukan untuk para pegawai bioskop. Sementara itu, pengunjung yang berusia di bawah 12 tahun dilarang masuk bioskop. Ada pula larangan makan dan minum serta menjual makanan dan minuman di bioskop dalam kepgub tersebut.

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id