Parasite Kembali Raih Penghargaan Internasional

    Dhaifurrakhman Abas - 03 Februari 2020 17:48 WIB
    Parasite Kembali Raih Penghargaan Internasional
    Parasite (Foto: YouTube)
    Jakarta: Film Parasite kembali membawa pulang penghargaan internasional sebagai Film Not In The English Language. Kali ini penghargaan tersebut didapatkan dari British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) yang digelar di London, Minggu 2 Februari 2020.

    "Parasite ditulis dalam bahasa asing. Sebetulnya saya tidak pantas rasanya untuk menerima penghargaan ini. Akan tetapi  terima kasih kepada BAFTA karena sudah menunjukkan banyak cinta untuk Parasite," kata sutradara Parasite, Boong Joon Ho dilansir Soompi, Senin, 3 Februari 2020.

    Tak hanya satu. Dalam ajang tersebut, Parasite juga meraih penghargaan Best Original Screenplay.  Penghargaan tersebut diberikan untuk Boong Joon Ho, dan penulis naskah Han Jin Won.

    "Saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akan berdiri di sini di Royal Albert Hall. Sebab, saya menghabiskan banyak waktu menulis di kafe," tandasnya.

    Parasite menjadi film kedua dari Korea yang berhasil menyanet penghargaan BAFTA untuk kategori Film Not In The English Language. Dua tahun sebelumnya, penghargaan serupa pernah disabet film The Handmaiden besutan Park Chan Wook.

    Parasite juga masuk dalam enam nominasi Academy Awards atau yang dikenal dengan Piala Oscar. Film itu mendapat nominasi pada kategori Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay, Best International Film, Best Editing, dan Best Production Design. 
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id