Pesan di Balik Karakter Yu Ning dalam Film Tilik

    Cecylia Rura - 25 Agustus 2020 19:51 WIB
    Pesan di Balik Karakter Yu Ning dalam Film Tilik
    Tangkapan layar film Tilik. (Foto: Ravacana Films)
    Jakarta: Aktris sekaligus pekerja seni Brilliana Arfira Desy berhasil menarik perhatian penonton lewat peran Yu Ning dalam film Tilik. Melalui peran Yu Ning, Brilliana memiliki pesan untuk penonton.

    "Yu Ning di sini orangnya lurus-lurus aja, ya. Tapi setidaknya memang kita harus banyak mencari info. Orang itu jangan hanya berpikiran positif terus. Kadang bagus orang positive thinking, tetapi akan sakit sekali di saat kita sudah berpikiran positif, tetapi ternyata melenceng," kata Brilliana saat berbincang dengan Medcom.id.

    "Jadi, apa yang terlihat baik belum tentu baik seutuhnya. Dan apa yang terlihat jelek memang tidak selalu jelek," imbuhnya.

    Yu Ning juga mengomentari tokoh Bu Tejo. Tokoh seperti Bu Tejo pasti ada di setiap lingkaran sosial. Menurut Yu Ning, tokoh Bu Tejo ikut memperlihatkan keseimbangan dalam menerima informasi.

    "Kayak Bu Tejo di awal dia ngomongin jelek. Tetapi kenyataannya dia benar. Yu Ning di awal dia selalu positive thinking tetapi kenyataannya di belakang Dian memang bosok, ibaratnya seperti itu. Jadi lihatlah sesuatu itu secara global, jangan cuma sekelumit-sekelumit aja. Jangan lugu-lugu banget gitulah jadi orang," terang Yu Ning.

    Dalam cerita film Tilik, Yu Ning terus membela Dian, gadis desa yang diperbincangkan Yu Sam, Bu Tejo, dan Bu Tri di atas bak truk yang dikemudikan Gotrek sepanjang perjalanan menuju rumah sakit di desa. Pada akhir cerita, Yu Ning tampak merana karena tidak bisa bertemu Bu Lurah.

    Sutradara film Tilik, Wahyu Agung Prasetyo mengungkapkan ada dua pesan besar dalam film ini yaitu tentang berita hoaks atau berita bohong dan kebebasan perempuan dalam memilih hak hidupnya.

    Film Tilik sudah dapat disaksikan melalui YouTube Ravacana Films sejak 17 Agustus 2020. Hingga berita ini ditulis, film Tilik sudah meraih lebih dari 11 juta penayangan.

    Selain Brilliana, film Tilik dibintangi Siti Fauziah alias Ozie, Angeline alias Putri Manjo, Dyah Mulani alias Aniek, Lully Syahkisrani, dan Gotrek.
     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id