Delapan Rekomendasi Serial Temani Work From Home

    Cecylia Rura - 19 Maret 2020 08:00 WIB
    Delapan Rekomendasi Serial Temani Work From Home
    Secret Affair
    Jakarta: Pandemi Covid-19 atau korona membatasi ruang gerak terutama para pekerja harian. Tak sedikit merasa jenuh karena harus melakukan karantina diri untuk mengurangi penyebaran wabah korona.

    Anjuran bekerja dari rumah kini pun mulai dilakukan di sejumlah perkantoran. Sebagai pelepas penat, berikut sejumlah rekomendasi serial yang dapat ditonton sembari bekerja dari rumah atau indekos:

    Tunnel

    Kisah ini menggunakan dua latar tahun 1986 dan 2017. Detektif Park Kwang Ho (Choi Jin Huk) dalam menyelesaikan kasus pembunuhan berantai terjebak pada dua dimensi waktu. Hal itu terjadi ketika dia melewati sebuah terowongan saat mengejar sang pembunuh.

    Detektif Park mendapati dirinya berada di masa depan, sementara pelaku pembunuh berantai itu belum tertangkap dan masih menjalankan aksinya selama 30 tahun. Detektif Park mematahkan kasus ini bersama Detektif Kim Sun Jae (Yoon Hyun Min) dan Profesor Psikologi Kriminal Shin Jae Yi (Lee Yoo Young).

    Tunnel juga telah diadaptasi oleh sineas Indonesia dengan showrunner Shanty Harmayn. Tak ada perubahan cerita, serial ini hanya menyesuaikan kisahnya dengan budaya Indonesia.

    Serial Tunnel versi Indonesia dikerjakan sutradara Ifa Isfansyah, Tata Sidharta, dan Wisnu Legowo. Serial ini terangkum dalam 16 episode dengan durasi 30 menit. Serial ini tayang di GoPlay sejak 23 Desember 2019.

    Tunnel versi Indonesia dibintangi Donny Alamsyah, Putri Ayudya, Verdie Solaiman, Hana Malasan, Tito Andri, Kiki Narendra, Abdurrahman Arif, dan Yoyo Vincent.


    The Chef Show

    Kerinduan tentang penggemar film Chef (2014) tampaknya dapat tersalurkan lewat serial The Chef Show. Serial masak-memasak ini masih dibintangi Jon Favreau ditemani Chef Roy Choi.

    The Chef Show telah berjalan selama dua musim. Pada seri pertama dengan 8 episode mengundang sejumlah aktor Hollywood adu tangkas memasak seperti Robert Downey Jr. Musim kedua, tampak aktor muda Tom Holland menjadi salah satu bintang tamunya.

    Musim pertama tayang sejak Juni 2019, dilanjutkan dengan musim kedua yang mulai mengudara sejak September 2019.


    Secret Affair

    Lantang seperti judulnya, serial Korea ini menceritakan tentang hubungan terlarang dua insan. Cerita ini sudah tampak sejak episode pertama.

    Lee Sun Jae (Yoo Ah-In), pianis muda berusia 20-an tahun jatuh cinta dengan Oh Hye Won (Kim Hee Ae), perempuan mandiri berusia 40-an tahun sekaligus istri Kang Joon Hyung (Park Hyung Kwon). Kang Joon Hyung adalah dosen di Seohan Arts Foundation sekaligus guru Lee Sun Jae.

    Pertemuan Oh Hye Won dan Lee Sun Jae terbilang manis dengan perantara sang suami melalui video yang beredar di laman daring. Hye Won yang ambisius merasa bisa menangani segala hal, termasuk keresahan suaminya menemukan permainan piano yang pas. Tanpa sadar, Hye Won dan Sun Jae mulai berkenalan.

    Hye Won sempat mengelak dan merasa ada yang salah dengan dirinya. Namun, dia merasa kagum melihat permainan Sun Jae yang bebas menggerakkan jemarinya, meski dia mengidap tenosinovitis.

    Tak hanya tentang perjalanan cinta terlarang Oh Hye Won dan Lee Sun Jae, drama ini juga memperdengarkan permainan piano yang menarik. Cocok bagi penggemar musik klasik.

    Serial ini disutradarai An Pan Seok dengan naskah dari Jung Sung Joo. Secret Affair terangkum dalam 16 episode, tayang pada 2014.


    Saiyo Sakato

    Apa jadinya jika dua perempuan berdarah Minang tahu menikahi pria yang sama dan telah memiliki anak? Belum lagi ada pembagian warisan yang belum tuntas.

    Uda Zul (Lukman Sardi) meninggal tiba-tiba di dapur saat memasak. Kepergian Uda Zul tak hanya memberi kedukaan bagi Uni Mar (Cut Mini), tapi juga Uni Nita (Nirina Zubir), istri Uda Zul yang dinikahi secara sah tanpa sepengetahuan Mar.

    Dikemas dalam nuansa komedi dan keluarga Minang yang kental, Nita dan Mar berduel memperebutkan warisan Saiyo Sakato dari Zul. Mereka berlomba meracik masakan terenak sebagai penerus cita rasa dari Zul. Akankah keduanya berakhir seiya sekata, seperti pada tajuk serialnya?

    Tak hanya menarik tentang konflik berbagi warisan suami, persaudaraan, dan cinta, penonton diajak mengenal kuliner khas Minang juga bahasa daerah di dalamnya.

    Saiyo Sakato adalah kerjasama Wahana Kreator dan GoPlay Original. Gina S. Noer, Salman Aristo, dan Arief Ash Shiddiq menjadi showrunner serial ini. Saiyo Sakato tayang sejak 16 Januari 2020.


    Princess Hours

    Masih menyaksikan Ju Ji Hoon di serial Netflix Kingdom? Agaknya kurang lengkap kalau belum melihat pesona aktor tersebut di serial terdahulunya, Princess Hours.

    Ju Ji Hoon mendapatkan peran utama pertama dalam serial Princess Hours yang dirilis 14 tahun lalu. Saat itu, dia dipasangkan dengan Yoon Eun Hye.

    Princess Hours memperlihatkan budaya monarki dan keluarga kekaisaran Korea yang dipertahankan sejak 1945. Putra Mahkota Lee Shin (Ju Ji Hoon) bersikap dingin terhadap istrinya, Chae Kyeong (Yoon Eun Hye). Mereka memiliki sifat yang saling bertolak belakang.

    Dengan latar kekaisaran, kisah cinta segiempat Putra Mahkota Lee Shin, Chae Kyeong, Putra Mahkota Lee Yul (Kim Jeong Hoon), dan Min Hyo Rin (Song Ji Hyo) menjadi pusat perhatian. Perjalanan konflik keluarga antara Lee Shin dan Lee Yul juga tak kalah menarik diikuti.


    Pinocchio

    Ki Ha Myung (Lee Jong Suk) berhasil selamat dari tragedi maut semasa kecil. Dia diselamatkan oleh pria tua bernama Choi Gong Pil. Pria ini mengalami alzheimer dan meyakini Ha Myung adalah putra tertuanya yang telah meninggal, sehingga Ha Myung berganti nama menjadi Choi Dal Po.

    Choi Dal Po tumbuh menjadi pria cerdas. Sesekali dia berpura-pura bodoh di depan Choi In Ha (Park Shin Hye), yang diam-diam disukainya. In Ha memiliki sindrom Pinokio yang membuatnya cegukan setiap berbohong.

    Setelah bersahabat lama, Choi Dal Po dan Choi In Ha sama-sama bekerja sebagai wartawan. Choi Dal Po bekerja untuk kantor berita YGN, sementara Choi In Ha di kantor berita MSC.

    Di balik kisah romansa ini, Choi Dal Po memiliki misi menemukan kakaknya, Jae Myung yang telah menghilang dan ternyata masih hidup. Pinnochio disutradarai Jo Soo Won dan Shin Seung Woo, dengan naskah dari Park Hye Ryun.

    Serial Pinocchio terangkum dalam 20 episode, tayang pada 2014.


    The Gifted

    Sekumpulan murid-murid cerdas berkekuatan supranatural ditempatkan dalam satu kelas khusus. Ritdha High School di Thailand menyediakan Program Berbakat untuk beberapa murid istimewa.

    Murid-murid terpilih tak hanya mengandalkan nilai akademis, tapi keahlian mereka menggunakan "talenta" yang tampak seperti kekuatan magis. Tentunya, serial ini juga memberikan nuansa anak-anak remaja dengan segala permasalahan di sekolah.

    Menariknya, Pang (Nanon Korapat) yang kerap mendapat nilai terendah justru berhasil mengalahkan sahabatnya yang berambisi masuk dalam Program Berbakat.

    The Gifted dibintangi Nanon Korapat, Chimon Wachirawit (Wave), Sing Harit Cheewagaroon (Ohm), Lilly Apichaya Thongkham (Namtarn), Jane Ramida Jiranorraphat (Claire), Gun Atthaphan Phunsawat (Punn), Puimek Napasorn Weerayuttvilai (Mon), dan Fiat Pattadon Janngeon (Korn).


    It's Okay That's Love

    Novelis multitalenta Jang Jae Yeol (Jo In Sung) tak jarang menebar pesona di setiap keramaian. Dia pun kerap membawa perempuan ke dalam rumahnya, tapi tak pernah seranjang dengan mereka. Jang Jae Yeol menderita OCD (gangguan obsesif kompulsif).

    Jang Jae Yeol bertemu Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin), seorang psikiatri di rumah sakit universitas. Mereka dipertemukan dalam sebuah acara televisi. Ji Hae Soo telah memiliki kekasih, meski dia sendiri tak betul-betul ingin berkomitmen dalam hubungan karena trauma di masa lalu saat ibunya berselingkuh.

    Dengan masih-masing kisah trauma di masa lalu, Jang Jae Yeol dan Ji Hae Soo saling menyembuhkan diri. Menariknya, kisah ini turut menghadirkan Lee Kwang Soo, pengidap sindrom tourette yang tak jarang memantik gelak tawa penonton.  

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id