Flix Cinema Jadi Bioskop Ramah Lingkungan Pertama di Indonesia

    Dhaifurrakhman Abas - 06 Februari 2020 11:57 WIB
    Flix Cinema Jadi Bioskop Ramah Lingkungan Pertama di Indonesia
    Flix Cinema (Foto: Medcom.id/Abas)
    Jakarta: Flix Cinema membuka jaringan bioskop ketiganya di Mall Of Indonesia (MoI), Jakarta Utara. Ini menjadi bioskop eco friendly pertama di Indonesia yang mengedepankan komitmen mengurangi sampah plastik.

    "Kita semua tahu, polusi sungai dan laut kita itu sudah seperti apa? Enggak sustainable untuk generasi di masa depan. Untuk itu Flix Cinema menarget penontonnya saat ini mulai aware sama lingkungan," kata David Chief Operating Officer ASRI, David L. Hilman, di Mall Of Indonesia (MoI), Jakarta Utara, Rabu 5 Februari 2020.

    David mengatakan Flix Cinema tidak menjual makanan dan minuman yang menggunakan produk plastik. Pihaknya juga mengimbau penonton membawa tempat minum sendiri.

    "Makanya, kita siap menjadi cinema pertama yang berani meng-encourage penonton untuk membawa tumbler sendiri ke bioskop. Jadi, di sini tumbler itu tinggal diisi minuman saja, sedotan juga kita hindari," sambungnya.

    Selain mengedepankan keramahan lingkungan, Flix Cinema juga mengutamakan pengalaman menyenangkan menonton film. Bioskop tersebut mengoperasikan 10 hall yang dapat menampung hampir menyentuh angka 1.600 penonton.

    "Kesepuluh hall ini terbagi atas beberapa jenis yaitu Silver, Luxe, Platinum dan Stellar," papar David.

    David mengatakan, kategori hall tersebut memiliki spesifikasinya masing-masing. Silver hall hadir dengan dua jenis seat yaitu ergonomis seat dan silver bed. Kemudian Luxe hall menghadirkan gliding super soft seat yang dilengkapi dengan soft blanket.

    Hall selanjutnya ialah Platinum. Hall ini merupakan premium class dengan luxurious reclining back dan leg seats yang dilengkapi dengan fasilitas pengisi daya USB dan soft blanket.

    Teranyar, Flix Cinema membuka Hall baru bertajuk Stellar. Hall ini menghadirkan pengalaman penonton yang dapat menikmati film dengan bed model, comfort pillow, soft blanket serta dilengkapi dengan mini bar dan all you can drink on site.

    "Intinya, kita enggak mau banyak gimmick-lah, dengan 3D atau 5D. Kita tahu betul, orang-orang itu maunya nonton film yang seru dengan gambar dan suara jelas. Apalagi ini eco friendly. Ya, arahnya ke sanalah," tutup David.

    Flix Cinema yang terletak di MOI akan dioperasikan hari ini, Kamis 6 Februarin 2020. Tak hanya film Hollywood dan Box Office, Flix Cinema juga akan menayangkan film-film festival karya anak bangsa.

    "Kita punya 10 layar. Ini bagian dari effortnya Flix Cinema untuk encourage perfilman Indonesia. Satu layar akan kita didekiasikan untuk film festival Indonesia," tandas dia.
     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id