Sutradara Parasite Tak Menyangka Filmnya Mendapat Enam Nominasi Oscar

    Dhaifurrakhman Abas - 14 Januari 2020 20:53 WIB
    Sutradara Parasite Tak Menyangka Filmnya Mendapat Enam Nominasi Oscar
    Sutradara film Parasite, Bong Joon Ho (Foto: gettyimages)
    Jakarta: Sutradara Parasite, Bong Joon Ho, mengaku tak menyangka filmnya masuk nominasi Oscar 2020. Film tersebut masuk enam nominasi bergengsi.

    "Ini seperti mimpi," kata Boong seperti dikutip Los Angeles Times, Selasa 14 Januari 2020.

    Film tersebut mendapat nominasi pada kategori Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay, Best International Film, Best Editing, dan Best Production Design. Boong juga senang mengetahui Parasite menjadi film Korea Selatan pertama yang mendapat nominasi di Academy Awards

    "Ini adalah pertama kalinya kami melewati ini, dan tentu saja, perjuangan ini dibantu tim yang lebih berpengalaman," paparnya.

    Lebih lanjut, Boong juga mengaku senang ketika yang membacakan daftar nominasi Academy Awards ke-92 ialah aktor John Cho yang merupakan orang Korea-Amerika. Pengunguman tersebut dilakukan pada Senin, 13 Januari 2020.

    Adapun dalam pengunguman tersebut, diketahui film Joker memperoleh nominasi terbanyak dengan meraih 11 nominasi. Film besutan Todd Phillips itu mendapat nominasi sebagai Best Pictures, Best Actor, Best Director, Best Adapted Screenplay, dan tujuh kategori lainnya.

    Adapun di tempat kedua film The Irishman, 1917, dan Once Upon a Time in Hollywood membayang-bayangi Joker dengan masing-masing mendapatkan 10 nominasi. Yang menarik keempat film tersebut akan bersaing memperebutkan kategori Best Pictures.

    Academy Award ke-92 akan digelar di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles pada Minggu, 9 Februari 2020. Hingga saat ini belum ditentukan siapa yang akan memandu jalannya acara ajang bergengsi dunia tersebut.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id