comscore

Wulan Guritno Emoh Disebut Senior di Dunia Film

Agustinus Shindu Alpito - 09 Maret 2016 11:34 WIB
Wulan Guritno Emoh Disebut Senior di Dunia Film
Wulan Guritno. (Foto: Dok.MI/Arya Manggala)
medcom.id, Jakarta: Malang melintang di dunia perfilman tak membuat Wulan Guritno besar kepala, apalagi ingin disebut senior. Ibu dua anak ini mengaku selalu mengambil pelajaran baru dari setiap syuting film yang dijalaninya.

"Saya enggak pernah menganggap diri saya sebagai senior atau apalah itu. Karena saya kalau dalam syuting saya selalu melebur jadi satu dengan siapapun. Kita justru bisa belajar dari orang-orang baru, yang pastinya membawa ilmu baru juga," kata Wulan di sela perilisan film Iseng yang berlangsung di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2016).
Perempuan 35 tahun ini juga bercerita tentang tantangannya memerankan film. Dia menyorot kualitas akting para pemeran top yang tidak konsisten lantaran membintangi beberapa film sekaligus di waktu bersamaan.

"Bahkan ada yang sudah sering (akting), banyak filmnya, justru biasa saja (aktingnya). Contohnya, ada aktor yang sudah sering main film, dan aktingnya bagus sekali, tapi waktu berakting di film lain, malah biasa saja. Menurut aku, yang seperti itu bisa jadi karena mengambil 3 film sekaligus dalam waktu berdekatan, jadi tidak maksimal," tambah Wulan.

Itulah mengapa, Wulan mengaku selalu fokus pada satu karakter dalam periode tertentu. Biasanya, dia akan rehat sejenak sebelum mengambil peran baru lagi.

"Kembali ke titik nol untuk beristirahat sangat penting, agar kita bisa berkonsentrasi dengan peran yang baru. Sejago apa pun aku, main tiga film sekaligus sepertinya enggak mungkin. Beda sama film Hollywood, kalau kita dapat peran pedalaman materinya saja membutuhkan waktu enam bulan sampai satu tahun sendiri," pungkasnya.

Wulan Guritno, dalam film terbarunya yang berjudul Iseng, berperan sebagai wanita karier yang bekerja di sebuah kantor. Dalam film tersebut, Wulan juga digambarkan memiliki sifat bawel.

Wajah Wulan di layar lebar sudah tidak asing. Sejumlah film telah dibintanginya, termasuk film Gie (2005). 

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id