Netizen Komplain Karakter Michael Jackson Diperankan Aktor Kulit Putih

    Nia Deviyana - 29 Januari 2016 00:11 WIB
    Netizen Komplain Karakter Michael Jackson Diperankan Aktor Kulit Putih
    Joseph Fiennes (Foto: Deadline)
    medcom.id, Los Angeles: Aktor asal Inggris, Joseph Fiennes, dipercaya untuk memerankan sosok Michael Jackson dalam serial komedi televisi berjudul Elizabeth, Michael & Marlon.

    Namun, pemilihan Fiennes sebagai pemeran utama menuai kontroversi dan komplain para netizen. Sebab, Fiennes merupakan aktor kulit putih, sementara King of Pop adalah keturunan Amerika-Afrika yang mana kulit aslinya berwarna hitam.

    "Mereka serius tidak bisa menemukan aktor kulit hitam untuk memerankan Michael Jackson?"cuit DeRay Mckesson, aktivis hak sipil di Amerika Serikat.

    Stereo Wiliams, penulis untuk surat kabar Daily Beast mengatakan, dipilihnya Fiennes merupakan sebuah tanda adanya masalah ras mendalam Hollywood.

    Dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters, Sky Art selaku channel yang memutarkan film berdurasi 30 menit itu menjelaskan, Elizabeth, Michael & Marlon mengangkat cerita seni dan sejarah budaya.

    Sky Arts memberi kebebasan penuh kepada produser dalam menjalankan proses kreatif, termasuk memilih aktor.

    Adapun film itu bercerita tentang perjalanan Michael Jackson bersama bintang film Elizabeth Taylor dan Marlon Brando pada 2001.

    Michael Jackson yang berkulit hitam mengidap vitiligo yang membuat kulitnya berwarna cerah. Dia meninggal dunia dunia di usia 50 tahun, pada Juni 2009.

    Diskriminasi ras menjadi isu yang sedang mencuat di Hollywood. Komplain terhadap Joseph Fiennes ini menyusul ribut ajang Academy Awards yang juga menggaungkan diskriminasi karena sedikitnya nominator artis kulit hitam.
     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id