Sasar Milenial dan Generazi Z, Film Srimulat Segera Dibuat

    Elang Riki Yanuar - 28 Oktober 2021 21:04 WIB
    Sasar Milenial dan Generazi Z, Film Srimulat Segera Dibuat
    Tim produksi film Srimulat (Foto: idnpictures)



    Jakarta: Sebagai bentuk penghormatan terhadap Srimulat, rumah produksi IDN Pictures dan MNC Pictures menyiapkan film khusus untuk grup lawak legendaris itu. Mereka juga berniat memperkenalkan Srimulat ke generasi sekarang.

    Srimulat adalah grup lawak yang menjadi pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional. Grup ini awalnya hadir untuk meramaikan panggung pasar malam di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

     



    Selain dikenal sebagai grup, para anggota Srimulat kelak dikenal menjadi pelawak di industri hiburan Tanah Air. Meski sudah puluhan tahun hadir, lawakan Srimulat dianggap tetap menarik dan relevan. Hal itulah yang mendasari dibuatnya Srimulat: The Movie.

    "Srimulat adalah kelompok lawak Indonesia yang sangat melegenda. Menampilkan kebudayaan Indonesia yang kaya, saya pribadi merupakan penonton setia Srimulat sejak lama. Saya memiliki mimpi untuk suatu saat dapat membawa Srimulat ke layar lebar. Kesempatan ini akhirnya datang," kata CEO IDN Media Winston Utomo dalam keterangan tertulisnya.

    Fajar Nugros yang duduk sebagai Head of IDN Pictures ditunjuk sebagai sutradara Srimulat The Movie. Sutradara film Yo Wis Ben ini merasa antusias menggarap film ini. Deretan pemain Srimulat The Movie belum diumumkan, tapi yang pasti akan melibatkan nama-nama terkenal.

    Para pentolan Srimulat seperti Asmuni, Basuki, Gogon, Timbul, Mamiek, hingga Djudjuk Djuariah sudah tiada. Sementara nama terkenal yang pernah hadir di Srimulat yang masih hidup diantaranya, Nunung, Tessy, Polo, Doyok, Kadir, Tarsan hingga Tukul Arwana.

    Daftar Personel Srimulat yang Sudah Meninggal

    "Kami melihat bahwa Srimulat sangat melegenda dan kehormatan kami dapat menggarap flm ini. Kami melihat Srimulat dapat diterima seluruh lapisan masyarakat demikian juga menembus batas usia, dan diharapkan dapat disajikan dengan sempurna di Srimulat The Movie dengan apik," kata Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures.

    Sejauh ini belum diumumkan kapan film Srimulat akan diproduksi. Termasuk jadwal tayangnya.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id