Dampak Korona, Perilisan Film Mulan, A Quiet Place II, hingga Fast & Furious Diundur

    Cecylia Rura - 13 Maret 2020 13:19 WIB
    Dampak Korona, Perilisan Film Mulan, A Quiet Place II, hingga Fast & Furious Diundur
    Film Mulan. (Foto: YouTube Walt Disney Studios)



    Jakarta: Pandemi wabah Covid-19 atau korona kian berdampak pada industri perfilman. Sejumlah film yang dijadwalkan rilis dalam waktu dekat dan tahun ini memutuskan mundur untuk antisipasi penyebaran masif Covid-19.

    Sutradara film Mulan, Niki Caro mengumumkan penundaan perilisan film yang semula dijadwalkan tayang pada pekan terakhir bulan Maret ini.

     



    "Kami sangat senang berbagi cerita film ini dengan dunia, tetapi mengingat keadaan kini yang kita alami selalu berubah, sayangnya kami harus menunda perilisan film Mulan di seluruh dunia untuk saat ini," tulis Niki Caro, Jumat, 13 Maret 2020.

    "Kami bersama dengan orang-orang di dunia yang terkena virus ini (Covid-19), dan berharap semangat Mulan terus menginspirasi mereka yang bekerja keras untuk menjaga kita agar tetap aman," tulisnya.

    Fast and Furious 9 yang dijadwalkan rilis di Amerika Serikat pada 22 Mei 2020 menunda perilisan hingga April 2021. "Kami memindahkan jadwal rilis serentak hingga April 2021, dengan pembukaan di Amerika Utara pada 2 April. Kami tahu ada kekecewaan dalam menunggu cukup lama, tindakan ini dilakukan sebagai bentuk pertimbangan kami akan keselamatan semua orang," tulis akun resmi F9.

    View this post on Instagram

    #F9

    A post shared by #F9 (@thefastsaga) on




    A Quiet Place II yang juga menjadi film diantisipasi tahun ini memutuskan mundur. Semula film garapan sutradara John Krasinski ini dijadwalkan tayang pada 18 Maret 2020, diundur tanpa memberi kepastian tanggal rilisnya.

    "Terkait keadaan yang terus berubah dari apa yang terjadi di dunia sekitar kita, sekarang tentu bukan waktu yang tepat untuk melakukannya (rilis film). Sama seperti semangat kalian ingin menyaksikan film ini, saya akan menunggu untuk merilis film ini hingga kita bisa melihatnya bersama!" tulisnya.

    Sebelumnya, film James Bond: No Time To Die juga telah mengumumkan jadwal penundaan perilisan film menghindari wabah masif Covid-19. Mereka mundur dari jadwal semula, dari April ke November mendatang.

    Sementara itu, bioskop Amerika Serikat masih tetap terbuka. Kendati warganya terbagi dua, dengan sisanya tak masalah jika bioskop tetap terbuka. Cina sejak awal tahun ini telah menutup jaringan bioskop mereka sebagai antisipasi Covid-19. Disusul Italia yang memberlakukan hal serupa pada awal Maret ini, mengikuti kebijakan lockdown.

    Hingga Jumat, 13 Maret 2020 pukul 08.42 WIB, menurut data Coronavirus COVID-19 Global Cases total kasus kini mencapai 128.343 dengan total angka kematian 4.720, dan total angka kesembuhan 68.324.

    Amerika Serikat berada di posisi ke-8 setelah Cina, Italia, Iran, Korea Selatan, Perancis, Spanyol, dan Jerman dengan total kasus Covid-19 sebanyak 1.663.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id