Alasan Gossip Girl Indonesia Pertahankan Nama Pemeran Serena dan Blair

    Cecylia Rura - 07 Februari 2020 14:25 WIB
    Alasan Gossip Girl Indonesia Pertahankan Nama Pemeran Serena dan Blair
    Gossip Girl Indonesia di Jakarta Pusat, Kamis, 6 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Kalyana Shira Films bersama GoPlay merilis Gossip Girl Indonesia adaptasi langsung dari Warner Bros. Adaptasi serial tetap memertahankan beberapa nama depan pemeran dengan dikombinasikan nama belakang keluarga. Hal itu dilakukan untuk menjaga karakteristik peran.

    "Blair itu tokoh utama banget sehingga kami secara sadar tetap memutuskan namanya Blair karena penonton Gossip Girl itu banyak banget penonton hard core, artinya mendarah daging. Ketika nanti namanya diganti dia jadi enggak familiar," kata Nia Dinata, showrunner, penulis, sekaligus sutradara Gossip Girl Indonesia di Jakarta Pusat, Kamis, 6 Februari 2020.

    Blair Waldorf diadaptasi menjadi Blair Hadiningrat menyesuaikan kultur Indonesia dengan nama belakang keluarga ningrat Jawa. Begitu pun dengan Serena van der Woodsen menjadi Serena Darsono. Nama ini dipertahankan mengingat popularitas Gossip Girl dengan karakter kuatnya dan para penonton setia.

    "Seribu juta penonton di dunia ini termasuk di Indonesia, mereka so used to the character's name. Apalagi kalau Blair sama Serena kayak sudah, whoa! (heboh)," kata Nia.  

    Kendati begitu, ada juga nama yang sedikit diganti agar lebih masuk akal diterima penonton Indonesia. Seperti Chuck yang berganti menjadi Chicco.

    "Kalau Chuck kita ganti jadi Chicco. Karena setelah kita riset ternyata Chuck itu enggak terlalu nempel banget. Dan orang Indonesia banyak yang namanya Chicco," terang Nia Dinata.

    Gossip Girl Indonesia dibintangi Amanda Rawles (Serena Darsono), Jihane Almira (Blair Hadiningrat), Arya Vasco (Nathaniel Siregar), Jerome Kurnia (Chicco Salim), Baskara Mahendra (Danny Hakim), dan Rayssa Dynta (Jenny Hakim).

    Sebelum Indonesia, Gossip Girl juga telah diadaptasi oleh Meksiko dengan judul Gossip Girl: Acapulco (2013) dan Thailand dengan judul Gossip Girl Thailand (2015).

    Sebagai perbandingan, Gossip Girl Acapulco tak menggunakan nama Serena dan Blair, tetapi dengan Sofia dan Barbara menyesuaikan kultur negara mereka. Sementara Gossip Girl Thailand, nama Serena dan Blair masih dipertahankan, tetapi dengan nama belakang keluarga yang menyesuaikan kultur Thailand.

    Serial original Gossip Girl Indonesia dirangkum dalam sembilan episode yang akan mulai tayang 14 Februari 2020 di GoPlay. Episode terbaru tayang setiap Jumat.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id