Film Guru Guru Gokil Bentuk Apresiasi Dian Sastro untuk Para Pengajar

    Cecylia Rura - 22 Januari 2020 10:00 WIB
    Film Guru Guru Gokil Bentuk Apresiasi Dian Sastro untuk Para Pengajar
    Dian Sastrowardoyo. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Guru Guru Gokil mengangkat cerita tentang kehidupan para pengajar di luar kehidupan pengabdian mereka. Cerita ini dipastikan tak terbatas hanya soal guru dan aktivitasnya bersama murid di kelas. Karya ini sebagai bentuk apresiasi terhadap guru.

    "Kita sebenarnya pingin kasih apresiasi sama beliau-beliau yang sudah punya panggilan untuk menjadi guru karena kita tahu mau jadi guru tetap, pengganti, honorer, PNS, semua guru panggilannya dalam banget karena itu kayak pengabdian, pasti capek dan kerja keras banget," kata Dian Sastrowardoyo, pemeran sekaligus produser kreatif Guru Guru Gokil di Jakarta Pusat, Selasa, 21 Januari 2020.

    Dian Sastro menjelaskan, Guru Guru Gokil memuat cerita-cerita unik kehidupan guru seusai aktivitas mengajar. Kehidupan alter dari para guru yang tampak serius di kelas dipaparkan dalam film ini.

    "Di luar kelas guru ada kegiatan masing-masing yang unik-unik, punya hobi, itu yang sebenarnya mau kita angkat bahwa guru yang selama ini kita cuma lihat di depan kelas sebenarnya ada bagian belakang panggung yang justru sebenarnya unik karakternya," terang Dian.

    Perilaku unik para guru di luar aktivitas mengajar ikut menjadi inspirasi kata Gokil yang membuntuti judul film ini. Bagi Dian Sastro, kata gokil mendefinisikan hal-hal yang belum terpikirkan sebelumnya.

    "Di luar kebiasaan, jadi guru-guru gokil enggak biasa melakukan hal yang enggak kepikiran sebelumnya. Guru dalam cerita harus melalui petualangan yang sangat luar biasa, bagaimana mereka menyelesaikan masalah, memikirkan hal yang enggak," kata Dian.

    "Diperlukan sebuah kegokilan untuk mengubah nasibnya," imbuh Shanty Harmayn, Produser Eksekutif BASE Entertainment.

    Film Guru Guru Gokil berkisah tentang pertemanan dan kehidupan guru dalam kesehariannya. Taat (Gading Marten) menjadi guru pengganti di sebuah sekolah. Dia diperhadapkan pada lingkar persahabatan guru dan sebuah konflik yang membuat mereka makin erat. Taat yang berambisi menjadi orang sukses pun berubah cara pandangnya ketika bertemu para guru dengan karakter berbeda-beda.

    Guru Guru Gokil menjadi film panjang kedua dari BASE Entertainment setelah Perempuan Tanah Jahanam. Syuting film Guru Guru Gokil dilakukan sejak 16 Oktober 2019 di Leuwiliang, Parung, dan Jakarta. Menurut Produser Eksekutif BASE Entertainment, Shanty Harmayn film ini tengah dalam tahap post-production.

    Guru Guru Gokil dibintangi Gading Marten, bersama Dian Sastrowardoyo (Ibu Nirmala), Faradina Mufti (Ibu Rahayu), Boris Bokir (Pak Manul), Kevin Ardilova (Ipang), Shakira Jasmine (Saulina), Asri Welas, Ibnu Jamil, Kiki Narendra, dan Arswendy Bening Swara.

    Film Guru Guru Gokil ditulis naskahnya oleh Rahabi Mandra dan disutradarai Sammaria Sari Simanjuntak. Film Guru Guru Gokil tayang di bioskop April 2020.

     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id