Jadi Alan Budikusuma, Dion Wiyoko Tak Temui Banyak Kendala

    Cecylia Rura - 23 Oktober 2019 15:27 WIB
    Jadi Alan Budikusuma, Dion Wiyoko Tak Temui Banyak Kendala
    Alan Budikusuma, Susy Susanti, Laura Basuki, dan Dion Wiyoko di Jakarta Pusat, Selasa, 22 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Aktor Dion Wiyoko memerankan figur pebulutangkis sekaligus suami Susy Susanti, Alan Budikusuma. Memerankan sosok Alan, Dion Wiyoko yang juga kelahiran Surabaya, Jawa Timur tak terkendala saat harus mengentalkan dialek medok Jawa Timuran.

    "Alan sampai remaja di Surabaya baru pindah ke pelatnas. Jadi dialek Jawa-nya kental. Ya pelajari dialek Surabaya ada kemudahan karena aku sendiri asalnya dari Surabaya," kata Dion Wiyoko di Jakarta Pusat.

    "Mengingat kembalilah. Susy dialeknya Tasik (Jawa Barat), jadi kontras medok dan Sunda," imbuh Dion.

    Alan mengakui totalitas Dion Wiyoko dan Laura Basuki dalam berakting menggambarkan kisah hidupnya bersama Susy Susanti. Dia memuji mimik wajah Dion dan Laura yang begitu mirip dengannya dan Susy.

    "Cepat sekali belajar. Saya sering share agar mereka enggak keliru dan bertemu di lapangan. Kalau tanding muka, mimik berubah. Miriplah," terang Alan.

    Syuting film Susi Susanti: Love All dilakukan di beberapa lokasi di antaranya Tasikmalaya, kawasan Jawa Barat, dan Jakarta. Naskah film ini dikerjakan lima orang yakni Syarika, Raymond Lee, Raditya, Daud Sumolang, dan Sinar Ayu Masie.

    Susi Susanti: Love All menceritakan rekam jejak atlet Susy Susanti dalam proses menaiki tangga kesuksesan menjadi legenda cabang olahraga bulutangkis. Selain itu, kisah cinta dan konflik karier Susy Susanti terutama ketika zaman orde baru dan reformasi yang saat itu PBSI diketuai Try Sutrisno turut diangkat ke dalam cerita film.

    Film Susi Susanti: Love All dibintangi Laura Basuki, Moira Tabina Zayn, Dion Wiyoko, Kelly Tandiono, Rafael Landry Tanubrata, Iszur Muchtar, Dayu Wijanto, Delon, Farhan, Lukman Sardi, Jenny Zhang, dan Chew Kin Wah. Susi Susanti: Love All menjadi debutan Sim F menyutradarai film panjang.

    Setelah sempat tarik ulur tanggal penayangan, semula Februari, kemudian berpindah ke Agustus, film Susi Susanti: Love All siap tayang di bioskop 24 Oktober 2019.




     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id