Visinema Pictures Segera Rilis Film Dokumenter tentang Lingkungan

    Sunnaholomi Halakrispen - 18 Februari 2021 08:00 WIB
    Visinema Pictures Segera Rilis Film Dokumenter tentang Lingkungan
    Film Pulau Plastik (Foto: youtube)
    Jakarta: Visinema Pictures telah melahirkan banyak karya untuk industri perfilman Indonesia. Dalam waktu dekat, mereka akan mempublikasikan karya baru yang berbeda dibanding sebelumnya, yakni film dokumenter tentang lingkungan.

    "Sebentar lagi akan ada satu dokumenter keren banget yang dibikin selama dua tahun terakhir. Sutradaranya Dandhy Laksono dan Rahung Nasution. Dua sutradara dokumentar paling keren di Indonesia," ujar Founder dan CEO Visinema Pictures, Angga Dwimas Sasongko, kepada Medcom.id.

    Angga memaparkan, film dokumenter kali ini akan menceritakan bagaimana plastik memengaruhi kehidupan masyarakat Indonesia. Juga bagaimana kita, sebagai manusia, harus terbebas dari ketergantungan plastik.

    Pada film dokumenter yang berjudul "Pulau Plastik" ini, menceritakan perjalanan Vokalis Navicula, Gede Robi, yang menelusuri jalan dari Bali ke Jakarta. Robi mencari tahu beragam hal mengenai dampak plastik untuk lingkungan dan sosial ekonomi Bangsa Indonesia.

    "Dandhy punya concern yang luar biasa terhadap isu-isu sosial politik dan dia sudah berkarya luar biasa panjang lewat Watchdoc, sehingga waktu itu kami bergabung bersama teman-teman di Bali juga, teman-teman Kopernik, untuk membuat dokumenter ini," paparnya.

    Proses pembuatan film ini dibuat sejak tahun 2019. Tentunya, sejumlah riset dilakukan sebelumnya. Bahkan, kata Angga, Kopernik sendiri telah memulai aksi mereka di sekitar tahun 2018.

    "Tapi mulai syutingnya berkali-kali, panjang syutingnya. (Rilisnya) Dalam waktu dekat di Bioskop Online, mungkin bulan depan ya (Maret 2021)," pungkas Angga.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id