Ingin Tahu Budaya Korea Selatan? Tonton 5 Drama Ini

    Sunnaholomi Halakrispen - 28 Oktober 2020 09:37 WIB
    Ingin Tahu Budaya Korea Selatan? Tonton 5 Drama Ini
    Mama Fairy and the Woodcutter (Foto: via Soompi)
    Jakarta: Sejumlah Drama Korea menggambarkan sejarah yang kaya dengan kisah dan budaya Negeri Gingseng itu. Jika Anda gemar menikmati atau menggali tentang budayanya, mungkin Anda akan mencari drama yang serupa.

    Dikutip dari Soompi, ada lima Drama Korea (Drakor) terbaik yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda saksikan. Dalam hal ini, drama tentang sejarah atau budaya Korea Selatan.
     

    1. Hwangjini


    Drama ini menceritakan kisah Hwang Jin Yi (Ha Ji Won), seorang gisaeng Dinasti Joseon yang terkenal. Gisaeng adalah wanita yang sangat terampil dalam seni yang memberikan hiburan kepada para bangsawan. 

    Setiap episode bisa minat terhadap pakaian tradisional Korea, karena para wanita penghibur itu selalu mengenakan pakaian mewah yang bisa memikat. Hwangjini merupakan serial yang bagus ditonton, jika Anda ingin mendapatkan wawasan tentang budaya gisaeng dan peran wanita selama Dinasti Joseon.


     

    2. Mama Fairy and The Woodcutter


    Korea memiliki banyak dongeng, dan salah satu yang paling penting ada di Mama Fairy and the Woodcutter. Sementara plotnya mempertahankan sebagian besar narasi asli, tetapi ceritanya menyesuaikan masa kini.

    Perpaduan cerita rakyat tradisional dan interpretasi modern membuat kisah klasik tetap relevan. Film ini menceritakan tentang peri tak bersayap (Moon Chae Won) untuk sayapnya yang hilang, dalam pencarian selama berabad-abad.



     

    3. Mr. Sunshine


    Akhir 1800-an dan awal 1900-an, ketika drama ini dipentaskan, tepat saat masa ketegangan meningkat antara Korea dan Jepang. Film ini dilengkapi berbagai latar belakang, seperti Wanita Bangsawan Go Ae Shin (Kim Tae Ri) dan Marinir Amerika Serikat kelahiran Korea Eugene Choi (Lee Byung Hun), dalam upaya mereka untuk menjaga Korea.

    Tingkat ketegangan sangat intens di seluruh episode, maka persiapkan diri Anda. Meskipun Mr. Sunshine merupakan fiksi sejarah, ia berhasil menjelaskan kenyataan pahit yang dihadapi oleh banyak pejuang kemerdekaan. 

    Hal itu juga menggambarkan bagaimana kehidupan orang Korea berubah. Khususnya, saat mereka mulai beradaptasi dengan kebiasaan Barat yang perlahan muncul.



     

    4. Princess Hours


    Kehidupan di istana sulit dipahami bagi orang-orang biasa, tetapi akan menjadi nilai tambah dalam menyaksikan drama korea yang satu ini. Princess Hours menghadirkan kehidupan kerajaan dengan cara yang bisa diterima semua kalangan.

    Drama ini menceritakan kisah Shin Chae Gyeong (Yoon Eun Hye), seorang gadis SMA biasa yang menjadi Putri Mahkota. Saat dia menyesuaikan diri dengan aturan dan adat istiadat istana yang belum dipahami, Anda akan belajar bersamanya. 



     

    5. Jewel in The Palace


    Setelah Anda membiasakan diri dengan beberapa aspek sejarah Korea, Anda pasti siap untuk menonton drama level bos ini. Ditayangkan pada tahun 2003, drama ini mencapai peringkat penonton terbanyak selama 54 episode. 

    Alur cerita yang luas tentang kehidupan Jang Geum (Lee Young Ae), tabib wanita pertama Dinasti Joseon. Awal mulanya, ia sebagai juru masak di istana, yang kemudian memungkinkan Anda untuk melihat masakan kerajaan. 





    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id