Arya Saloka Ungkap Honor Pertama, Cuma Puluhan Ribu

    Sunnaholomi Halakrispen - 18 November 2020 07:00 WIB
    Arya Saloka Ungkap Honor Pertama, Cuma Puluhan Ribu
    Arya Saloka (Foto: instagram)
    Jakarta: Artis Arya Saloka semakin terkenal sejak ia berperan sebagai pemeran utama di sinetron yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Perannya sebagai Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta mesra dengan Amanda Manopo.

    Arya pun mengungkapkan tentang pengalamannya sebagai artis. Dahulu, sebelum menjadi artis terkenal, ia sempat mendapatkan bayaran atau upah yang tidak besar.

    Namun uniknya, ia tidak sengaja terjun di dunia hiburan. Cerita kariernya berawal dari Arya muda selaku mahasiswa di salah satu universitas di Malang, sedang mudik ke Bali saat libur kuliah.

    Saat itu, ia hendak mengajak temannya menyaksikan pertandingan sepak bola. Namun, sang teman tengah sibuk syuting menjadi pemain figuran di salah satu sinetron Indonesia.

    "Saat itu pemainnya Dimas Seto dan Vanessa Angel," aku suami Putri Anne ini," ujar Arya di channel YouTube Room43 Podcast.

    Arya diminta untuk mendatangi temannya itu ke lokasi syuting. Kemudian, Vanessa Angel bertanya kepada Arya tentang lokasi tempat jual rokok.

    "Gue dimintain tolong untuk beli rokok. Cuma habis itu bukan gue yang beliin," ucap Arya.

    Setelah itu, saat temannya syuting pada malam hari, Arya yang sedang menikmati makan malam diminta menjadi pemeran figuran. Ia pun mengiyakan tawaran tersebut dan menjadi pengalaman pertamanya di dunia hiburan.

    "Saat itu gue dibayar Rp75 ribu," kenangnya dengan bahagia.

    Pada kesempatan berikutnya, saat mendatangi temannya yang sedang syuting, Arya kembali diminta menjadi pemeran figuran. Kali ini, ia ditegur oleh sutradara.

    "Gue pernah dimarahin sutradara karena kebanyakan tertawa," tuturnya.

    Saat itu, rejeki berpihak pada Arya karena ia didatangi manajemen Jessica Iskandar. Ia mendapatkan penawaran untuk menjajaki dunia akting lebih lanjut di Jakarta.

    Setelah menjalani proses casting, Arya berhasil menjadi aktor yang berperan di banyak sinetron dan beragam judul FTV. Ia juga bermain di sejumlah film, di antaranya Malaikat Tanpa Sayap, Night Bus, Menunggu Pagi, serta Habibie & Ainun 3.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id