Siasati Masa Pandemi, Kisah Guru-Guru Gokil Rilis Format Audio

    Dhaifurrakhman Abas - 04 Mei 2020 21:43 WIB
    Siasati Masa Pandemi, Kisah Guru-Guru Gokil Rilis Format Audio
    Jumpa pers virtual pemeran Guru-Guru Gokil (Foto: Medcom.id/Abas)
    Jakarta: Studio film Base Entertainment resmi meluncurkan serial Guru-Guru Gokil Audio Series pada Senin 4 Mei 2020. Hal ini dilakukan dalam menyambut perilisan filmnya yang terkendala karena pandemi virus korona.

    "Guru-Guru Gokil Audio Series berawal dari ide untuk mempromosikan filmnya yang terkendala karena pandemi virus korona," kata produser Shanty Harmayn, dalam konfrensi pers virtual, Senin 4 Mei 2020.

    Shanty mengatakan, audio series yang bisa didengarkan lewat radio dan platform audio lainnya ini akan menitikberatkan pengenalan tiap karakternya. Sehingga penonton akan lebih karib dengan karakter yang dimainkan ketika menyaksikan filmnya yang akan segera ditayangkan di bisokop.

    "Dengan jeda yang cukup panjang, kita pikir it's good idea mengenalkan sedikit karakter dari filmnya melalui format audio series ini," papar Shanty.

    Audio series Guru-Guru Gokil, kata Shanty, berhubungan erat dengan cerita di filmnya. Kisahnya menceritakan tentang kehidupan Taat Pribadi (Gading Marten) dan guru-guru di SMA Gunung Asri.

    Dalam perjalan kisahnya, Taat Pribadi sudah beberapa tahun mengadu nasib di kota besar untuk mendapatkan pekerjaan. Hal ini untuk memenuhi kehidupan sehari-hari sekaligus membayar tunggakan kosan yang sudah menumpuk.

    Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMA Gunung Asri, Purnama, ternyata adalah ayah dari Taat Pribadi. Kebetulan dia sedang mencari penggantinya sebagai Wakil Kepala  Sekolah.

    "Kisahnya akan diceritakan melalui suara khas sesuai karakternya dan asik didengar di audio seriesnya. Dengan gaya bicara mereka masing-masingn dengsn intensinya," sambung dia.

    Serial audio ini akan diperankan besar pemain film Guru-Guru Gokil. Mereka do antaranya Gading Marten Arswendy Bening Swara, Faradina Mufti, Boris Bokir, Kevin Ardilova, Ibnu Jamil, Dian Sastrowardoyo dan lainnya.

    Guru-Guru Gokil Audio Series akan ditayangkan 8 episode mulai 4 Mei 2020 setiap Senin, Rabu dan Jumat di iRadio Network (Jakarta, Bandung, Jogja, Makassar, Banjarmasin, dan Medan) setiap pukul 14.40 WIB. Pendengar juga dapat menikmatinya di Instagram, YouTube, dan Spotify BASE Entertainment di hari yang sama pada pukul 16.00 WIB.

    "Dengan keadaan yang terjadi sekarang di mana PSSB sedang berlaku, Guru-Guru Gokil - Audio Series diharapkan dapat menemani audiens di rumah sembari berkenalan dengan para karakter dan dunia film Guru-Guru Gokil," tandasnya.



    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id