Syuting Film Gatotkaca Libatkan 500 Orang dengan Protokol Kesehatan

    Cecylia Rura - 13 Agustus 2020 16:18 WIB
    Syuting Film Gatotkaca Libatkan 500 Orang dengan Protokol Kesehatan
    Cuplikan teaser Gatotkaca. (Foto: YouTube Satria Dewa Studio)
    Jakarta: Produksi Satria Dewa Gatotkaca ikut terkena imbas pandemi Covid-19 awal tahun ini. Kru bersama pemain ekstra sejumlah kurang lebih 500 personel melakukan syuting di kawasan gunung dan hutan dengan menerapkan location distancing.

    "Kami mencari lokasi-lokasi yang memungkinkan sekali untuk diisolasi kemudian lokasi-lokasi yang ada di pusat kota kami buang, cari lokasi perkampungan, kami tutup, masuk-keluar gerbang kampung kami tutup, jadi (orang) masuk yang sudah di-rapid (rapid test)," terang Hanung Bramantyo dalam jumpa pers virtual, Kamis 13 Agustus 2020.

    Semula, syuting Satria Dewa Gatotkaca direncanakan di Jakarta dan Semarang. Bahkan, Hanung Bramantyo sempat bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan mendapat lampu hijau. Namun, penyebaran Covid-19 di kawasan Jawa Tengah kembali masuk zona merah.

    Menurut penuturan Hanung, Ganjar Pranowo memberi izin dengan syarat tidak dilakukan secara kolosal. Sementara syuting film Satria Dewa Gatotkaca melibatkan ratusan kru beserta pemain dan pemain ekstra.

    "Di situ langsung, (berpikir) enggak bisa ini," terang Hanung.

    Hanung membuat set lokasi menyerupai kota madya dengan nama Astina. Syuting Satria Dewa Gatotkaca tetap berlangsung di tengah pandemi selama kurang lebih 30 hari. Produser Celerina Judisari menyebut syuting dilakukan dengan menyiapkan protokol kesehatan.

    "Saya sendiri terlibat dalam tim penyusunan untuk protokol kesehatan di bawah Badan Perfilman Indonesia, jadi kami merunut apa yang disampaikan atau dikeluarkan oleh departemen kesehatan dan SKB dua menteri, Kemendikbud dan Kemenparekraf," kata Celerina.

    Film Gatotkaca membuka jagat sinema Satria Dewa di bawah naungan Satria Dewa Studio dengan produser eksekutif Rene Ishak. Rencana awal, tujuh film lain dari Satria Dewa akan dirilis setiap tahun hingga 2027.

    Film Gatotkaca diperankan Rizky Nazar, Cecep Arif Rahman, Sigi Wimala, Yasmin Napper, Omar Daniel, Jerome Kurnia, Ali Fikry, Yayan Ruhiyan, Edward Akbar, Axel Matthew, dan Yatti Surachman. Satria Dewa Gatotkaca rencananya tayang pada 2021.




    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id