Cerita Ence Bagus Dipaksa Gading Marten untuk Film Nagabonar Reborn

    Purba Wirastama - 21 Februari 2019 16:32 WIB
    Cerita Ence Bagus Dipaksa Gading Marten untuk Film Nagabonar Reborn
    Ence Bagus dan Gading Marten di Nagabonar Reborn (Foto: via Instagram Ence Bagus)
    Jakarta: Dalam proyek film Nagabonar Reborn yang dibintangi Gading Marten, tokoh Bujang nyaris diperankan oleh aktor lain karena Ence Bagus berhalangan jadwal. Namun akhirnya, atas desakan Gading sendiri, Ence kembali bergabung dalam proyek itu untuk menjadi Bujang, sidekick dan rekan Naga.

    Cerita itu diungkap Ence dalam obrolan bersama Medcom.id belum lama ini. Ence, aktor yang selama 12 tahun terakhir telah bermain dalam 50-an judul film cerita panjang, merefleksikan sejumlah kejadian saat dia mendapat peran tertentu dalam cara  tidak terduga.

    "Saya sampai punya pikiran, bahwa setiap karakter akan memilih aktornya untuk memainkan – dengan cara apapun," kata Ence.

    Salah satu contohnya adalah Nagabonar Reborn, proyek daur ulang kisah Nagabonar yang populer dalam film era 1980-an. Semula, Ence memang telah dipesan sebagai pemeran Bujang. Namun karena jadwal produksi diundur dan dia harus bermain untuk film lain di Yogyakarta, Ence mundur dari peran Bujang.

    Tim Nagabonar Reborn pun mencari aktor lain untuk Bujang. Tak dinyana, syuting film lain di Yogyakarta ternyata diundur hingga Maret 2019.

    Dalam waktu yang luang itu, Ence menghubungi Gading dan bertanya kabar terbaru proyek Nagabonar Reborn. Menurut dia, syuting sudah jalan, tetapi Gading sempat menyatakan kecewa karena Ence batal bergabung.

    "Lo kenapa sih enggak jadi?" ujar Ence menirukan pertanyaan Gading. "Bentrok kemarin, tapi ya sekarang sih sudah santai, tapi kan sudah ada pemain baru?" jawab Ence.

    Mendengar itu, kata Ence, Gading langsung memastikan apa dirinya benar-benar luang. Bahkan Gading menanyakan ke tim soal kemungkinan Ence untuk bergabung kembali.

    "Akhirnya, tiba-tiba gue ditelpon, 'Mas Ence bisa?' Kalian sudah punya pemain kan? 'Enggak, enggak, Mas Ence saja.' Saya jadi Bujang di Nagabonar Reborn," tuturnya.

    "Kalau di film-film Nagabonar, Bujang itu pengawal pribadinya si Naga Bonar," imbuh Ence.

    Proyek Nagabonar Reborn telah menuntaskan syuting di Medan dan Sukabumi. Produksi dilakukan di bawah naungan Gempita Tjipta Perkasa. Belum ada kabar lebih lanjut tentang jadwal rilis.

    Selain keterlibatannya dalam Nagabonar Reborn, Ence juga bercerita banyak hal terkait perjalanan kariernya di perfilman selama belasan tahun terakhir. Melihat riwayatnya, Ence layak disebut sebagai aktor pendukung terlaris Indonesia. Simak obrolan kami dalam artikel berikut.

    Langkah Sinema Ence Bagus, Aktor Pendukung Terlaris Indonesia


     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id