Keterlibatan Seniman Indonesia dan 4 Fakta Menarik Film Frozen 2

    Cecylia Rura - 07 Desember 2019 15:20 WIB
    Keterlibatan Seniman Indonesia dan 4 Fakta Menarik Film Frozen 2
    Frozen 2. (Foto: Dok. Disney Indonesia)
    Jakarta: Perjalanan Elsa dan Anna dalam film produksi Disney, Frozen berlanjut pada sekuelnya. Enam tahun lalu sukses memperkenalkan kisah mereka, petualangan baru kali ini tampak lebih kompleks dengan cerita keluarga yang memiliki nilai baik untuk disaksikan anak-anak juga orang dewasa.

    Ada hal menarik lain selain pesan moral dalam Frozen 2. Seperti keterlibatan orang Indonesia dalam setiap detail gaun yang dikenakan Anna hingga proses produksi film. Berikut beberapa fakta menariknya:

    1. Gaun terbaru Anna dirancang seniman Indonesia Griselda Sastrawinata

    Anna tampak lebih dewasa dari film sebelumnya. Penampilan ini didukung oleh gaun yang dikenakan, yakni hasil rancangan Griselda selaku Visual Development Artist Frozen 2 yang memberikan detail cantik pada gaun Anna. Ide diperoleh Griselda dari kultur Finlandia, Islandia, dan Norwegia. Sebelumnya, Griselda juga sempat terlibat dalam produksi film Moana.

    2. Menggunakan teknologi Beast

    Frozen 2 menggunakan teknologi Beast, software simulator model rambut yang memberikan efek detail dalam penataan rambut. Teknologi ini menampilkan visual realistis pada rambut Anna, efek tertiup angin rambut Kristoff, serta model rambut terbaru Elsa.

    3. Di balik Hutan Ajaib

    Para seniman terinspirasi dari Evyind Earle, seorang seniman dalam set film Sleeping Beauty pada 1950-an. Untuk pembuata Hutan Ajaib mereka berkonsultasi dengan ahli botani dari Oslo, Norwegia untuk menampilkan tumbuhan yang tepat dalam latar tersebut. Ada 10 jenis pohon di dalamnya, satu di antaranya Pohon Aspen yang mendominasi hutan.

    4. Dua karakter baru dalam film

    Queen Iduna (Evan Rachel Wood) dan Lieutenant Destin Mattias (Sterling K. Brown). Queen adalah ibu dari Anna dan Elsa, yang dulunya adalah Ratu Kerajaan Arendelle. Lieutenant Destin Mattias adalah letnan yang melayani ayah dan ibu Elsa.

    5. Kerja kolektif soundtrack film Frozen 2

    Setelah singel Let It Go sukses menjadi ikonik dan memeroleh Oscar, untuk soundtrack sekuel filmnya ada Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez membuat tujuh lagu orisinil yang diaransemen Christopher Beck.

    Frozen 2 juga menghadirkan 19 score yang melibatkan 91 pemain musik asal Los Angeles. Disney juga berkolaborasi dengan Panic! At the Disco, Kacey Musgraves, dan Weezer untuk versi unik tiga lagu utama.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id