Menang Golden Globe 2020, 'Joker' Ngaku Terintimidasi 'Batman'

    Dhaifurrakhman Abas - 07 Januari 2020 15:18 WIB
    Menang Golden Globe 2020, 'Joker' Ngaku Terintimidasi 'Batman'
    Joaquin Phoenix (Foto: via variety)
    Jakarta: Aktor Joaquin Phoenix menyabet penghargaan sebagai aktor terbaik dalam Golden Globe 2020. Kemenangan itu dia dapatkan atas perannya sebagai Joker di film Joker.

    Phoenix mampu menggeser pesaingnya, Christian Bale (Ford v Ferrari), Antonio Banderas (Pain and Glory), Adam Driver (Marriage Story), dan Jonathan Pryce (The Two Popes). Dalam pidatonya saat meraih piala, Phoenix mengaku merasa terhormat bersanding dengan empat aktor besar tersebut, terutama Bale yang membuatnya terintimidasi.

    "Aku masih agak terlalu terintimidasi. Meskipun kita berada di kategori yang sama, Hai Christian, kamu tidak di sini!" kata Phoenix terhadap kepada Bale yang terkenal sebagai pemeran Batman.

    Meski begitu, Phoenix mengaku hanya berkelakar saja. Menurutnya, seharusnya tidak ada persaingan antar para aktor lantaran semuanya sudah bekerja dengan sangat baik.

    Phoenix kemudian melanjutkan pidatonya. Dia mengaku sangat senang dengan perhelatan Golden Globe 2020 lantaran dinilai lebih ramah lingkungan. Hal itu terlihat dari jenis makanan berjenis vegan yang disajikan untuk para tamu.

    "Terima kasih karena menyadari dan mengakui hubungan antara peternakan dan perubahan iklim. Ini langkah yang sangat berani, membuat malam ini berbasis tanaman," ujar Phoenix.

    Dari atas panggung, Phoenix juga membicarakan isu perubahan iklim dan kasus kebakaran hutan di Australia. Dia ingin seluruh masyarakat bekerjasama membantu para korban, menghentikan penyebaran kebakaran hutan dan kerusakan lingkungan.

    “Sangat baik apabila banyak orang mengirimkan doanya untuk Australia. Tetapi, kita harus berbuat lebih daripada itu,” tandasnya.

    Golden Globe Awards 2020 digelar di The Beverly Hilton, pada Minggu malam 5 Januari 2020 waktu Los Angeles, atau Senin pagi WIB. Acara itu dipandu oleh komedian sekaligus aktor asa'l Britania Raya, Ricky Gervais.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id