Hari Sumpah Pemuda, Ini Rekomendasi Film Sejarah Indonesia

    Medcom - 28 Oktober 2021 16:09 WIB
    Hari Sumpah Pemuda, Ini Rekomendasi Film Sejarah Indonesia
    Film Bumi Manusia (Foto: falconpictures)



    Jakarta: Masyarakat Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda setiap 28 Oktober. Masyarakat dapat mengisi waktu luang di Hari Sumpah Pemuda dengan menonton film bertemakan pahlawan Indonesia.

    Di era digital seperti sekarang ini, pemuda Indonesia bisa mempelajari sejarah negaranya melalui cara yang mengasyikkan dan tidak membosankan. Salah satunya adalah dengan menonton film bertemakan sejarah.

     



    Industri perfilman Indonesia sedang ramai memproduksi film berlatar sejarah semenjak beberapa tahun lalu. Berikut merupakan lima rekomendasi film sejarah yang dapat kamu tonton di layanan streaming Netflix:

    Soekarno: Indonesia Merdeka (2013)


    Film hasil garapan Hanung Bramantyo tersebut mengisahkan perjalanan hidup Presiden Pertama Indonesia Soekarno yang sedang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

    Soekarno yang dirilis pada tahun 2013 ini menghadirkan aktor dan aktris papan atas Indonesia seperti Ario Bayu sebagai Soekarno, Ratu Tika Bravani sebagai Fatmawati, Lukman Sardi sebagai Hatta, dan masih banyak yang lainnya. Soekarno: Indonesia Merdeka meraih penghargaan Film Terpuji di Festival Film Bandung di tahun 2014.

    Sang Kiai (2013)


    Film garapan Rako Prijanto ini mengisahkan perjuangan KH Hasyim Asy’ari dalam mempertahankan nilai-nilai agama Islam ketika Jepang menjajah Indonesia dan memaksa pribumi untuk menghormati Kaisar Jepang (Seikerei). KH Hasyim menolak keras perbuatan tersebut karena menyimpang dari ajaran agama Islam.

    Film yang berkisahkan tentang perjuangan rakyat Indonesia tersebut dibintangi oleh aktor dan aktris ternama negara ini seperti, Ikranagara sebagai KH Hasyim Asy’ari, Adipati Dolken sebagai Harun murid sang Kiai, Christine Hakim sebagai Nyai Kapu, serta aktor dan akrtis hebat lainnya.





    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id