Gossip Girl Indonesia: Konflik Keluarga Borjuis dan Relevansi Masa Kini

    Cecylia Rura - 06 Februari 2020 22:22 WIB
    Gossip Girl Indonesia: Konflik Keluarga Borjuis dan Relevansi Masa Kini
    Gossip Girl Indonesia di Jakarta Pusat, Kamis, 6 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Kembalinya Serena Darsono menggemparkan SMA Cita Mulia. The "It" Girl sempat menghilang selama setahun tanpa kabar dan kembali dengan persona baru. Meski begitu, masa lalunya tetap mengekor dan menjadi musabab renggangnya persahabatan dengan Blair Hadiningrat.

    Sulit bagi Serena melepas circle-nya yang saling terikat karena bisnis keluarga dan status sosial. Di tengah keruh permasalahannya, ada Danny Hakim, siswa kudet (kurang update) yang menantikan tatapan Serena.

    Problematika ini tak hanya seputar anak muda dengan latar belakang majemuk, ada tentang hubungan anak dan orangtua, serta pelik kisah cinta orangtua.

    "In terms of parenting nowadays, anak bisa mengingatkan. Kalau orangtua jaim (jaga image) anak bisa mengingatkan, anak bisa marah," kata Nia Dinata, showrunner sekaligus sutradara dan penulis Gossip Girl Indonesia di Jakarta Pusat, Kamis, 6 Februari 2020.

    Gossip Girl Indonesia diadaptasi dengan persetujuan langsung dari pihak Warner Bros. Dalam mengadaptasi film ini, dinilai perlu memiliki pesan kuat yang meyakinkan.

    "Pakem menulis harus truthful (jujur) karena di Amerika apa adanya. Kalau anak dialog sama ibu atau orangtua harus terbuka," kata Nia Dinata.

    Selain Nia Dinata, serial ini turut melibatkan Lucky Kuswandi, Prita Arianegara, dan Andri Chung sebagai sutradara. Naskah ini ditulis Melissa Karim bersama Lucky Kuswandi dan Andri Cung. Cerita dari kalangan borjuis ini disesuaikan dengan kultur Indonesia dan isu terkini di kalangan Gen Z.

    Gossip Girl Indonesia diceritakan melalui voice over yang menggiring penonton menyaksikan dari kacamata Gossip Girl. Serial Gossip Girl Indonesia mendapat klasifikasi usia 17 tahun ke atas.

    Gossip Girl Indonesia dibintangi Amanda Rawles (Serena Darsono), Jihane Almira (Blair Hadiningrat), Arya Vasco (Nathaniel Siregar), Jerome Kurnia (Chicco Salim), Baksara Mahendra (Danny Hakim), dan Rayssa Dynta (Jenny Hakim).

    Serial original dikemas dalam sembilan episode yang akan mulai tayang pada 14 Februari 2020 di GoPlay. Episode terbaru tayang setiap Jumat.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id