Kisah Masa Lalu Pidi Baiq di Film Koboy Kampus Tayang Juli 2019

    Elang Riki Yanuar - 20 Juni 2019 08:00 WIB
    Kisah Masa Lalu Pidi Baiq di Film Koboy Kampus Tayang Juli 2019
    Pidi Baiq di lokasi syuting Koboy Kampus (Foto: dok. 69production)
    Jakarta: Pidi Baiq kembali merilis karya terbaru sebagai sutradara lewat film Koboy Kampus. Film ini mengulas lika-liku Pidi dan teman-temannya semasa kuliah di Fakultas Seni Rupa kampus Institut Teknologi Bandung (ITB).

    Jika banyak mahasiswa turun ke jalan berdemonstrasi memprotes pemerintah Orde Baru, Pidi memilih jalur kesenian dengan mendirikan band The Panasdalam. Sebagai bentuk protes yang unik, mereka juga membuat negara fiktif.

    "Kebanyakan mahasiswa yang menyandang koboy kampus adalah penduduk The Panas Dalam yang pada tahun 1995 didirikan sebagai negara," urai Pidi Baiq dalam keterangan tertulisnya.

    Menurut penulis novel Dilan ini, koboy kampus merupakan istilah yang dikenal di lingkungan kampus ITB. Kala itu, koboy kampus juga merupakan sebutan bagi mahasiswa yang tak menyelesaikan kuliahnya tepat waktu.

    "Koboy kampus zaman dulu masa kedaluwarsa kuliahnya ada yang sampai 14 tahun, minimal tujuh tahun. Jadi mereka punya banyak waktu dan kesempatan untuk main-main di kampus selain kuliah," kenang Pidi.
     
    Sejumlah musisi digandeng untuk bermain dalam film produksi 69 Production dan MNC Pictures ini, di antaranya Jason Ranti, Danilla, Bisma Kharisma, dan Vinny JKT48. Ada juga aktor Ricky Harun, Ink Rosemarry, serta presenter David John.

    Film Koboy Kampus akan tayang pada 25 Juli 2019.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id