Christian Sugiono Belajar Pakai Mesin Tik demi Rumah Kentang

    Cecylia Rura - 16 November 2019 19:30 WIB
    Christian Sugiono Belajar Pakai Mesin Tik demi Rumah Kentang
    Christian Sugiono. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Aktor Christian Sugiono belajar menggunakan mesin tik untuk memerankan penulis bernama Adrian dalam film Rumah Kentang: The Beginning. Ini adalah bagian dari riset ringan untuk mendalami karakter.

    "Adrian juga menggunakan mesin tik. Saya banyak belajar gimana novelis yang tiap hari pakai mesin tik supaya terlihat luwes dan menggunakan dengan baik," kata pria yang akrab disapa Tian itu di Jakarta Pusat.

    Penggunaan mesik tik ini juga mendukung latar waktu era 80-an. Saat itu, belum ada teknologi canggih dan untuk membantu proses menulis banyak yang mengandalkan mesin tik.

    Mendampingi Christian Sugiono, Luna Maya memerankan Sofie, istri Adrian yang berprofesi sebagai ilustrator. Dia membantu Adrian membuat sampul buku yang dikerjakan sang suami.

    "Walaupun gambar saya jelek, saya suka gambar. Dulu sebelum ada iPhone saya punya notebook suka gambar juga di sana," kata Luna.

    Untuk mendapatkan chemistry tak sulit bagi keduanya. Sebab, Christian dan Luna pernah berpasangan di film Sabrina. Mereka memperbanyak aktivitas reading dan membedah karakter.

    "Kita sepakat Sofie seperti apa yang kita lihat di film," ungkap Luna.

    Film Rumah Kentang: The Beginning berkisah tentang sepasang suami istri Adrian (Christian Sugiono) dan Sofie (Luna Maya). Adrian, seorang novelis sukses yang sempat mengalami kegagalan, tertarik mencari tantangan baru. Sofie, seorang ilustrator membantu suaminya membuat ilustrasi untuk novel.

    Film Rumah Kentang: The Beginning dibintangi Christian Sugiono, Luna Maya, Jajang C. Noer, Epy Kusnandar, serta para pemain cilik Davina Karamoy, Nicole Rossi, dan Rayhan.

    Rumah Kentang: The Beginning rencananya tayang 21 November 2019.
     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id