comscore

Kanal Budaya Indonesiana Jadi Peluang Emas Bagi Para Seniman dan Konten Kreator

MetroTV - 12 November 2021 18:16 WIB
Kanal Budaya Indonesiana Jadi Peluang Emas Bagi Para Seniman dan Konten Kreator
Merdeka berbudaya di kanal Indonesiana. Foto: Dok/Metro TV
Tangerang: Kanal media khusus budaya bernama Indonesiana hadir untuk mewadahi, mengintegrasikan, dan mempromosikan karya serta apresiasi budaya anak bangsa. Sutradara VS PKN Solok Selatan Riri Riza mengaku cukup terbantu dengan hadirnya kanal ini.

Riri memang kerap membuat film-film bertemakan budaya atau regional Indonesia dengan tujuan memperkenalkan lebih jauh tradisi Indonesia. Namun, ia menyebut sering kesulitan untuk menemukan saluran untuk karya film atau ekspresi audio visual yang sesuai.
Kanal budaya Indonesiana tersebut diharapkan menjadi platform yang tepat untuk para seniman. Selain itu, berbagai film yang menjuarai festival di luar negeri tetapi tidak ditampilkan di Indonesia, bisa muncul di Indonesiana TV.

“Indonesiana TV bisa menjadi platform untuk menjembatani karya-karya budaya Indonesia,” kata Riri dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Jumat, 12 November 2021.

Riri mengingatkan para seniman untuk terus meningkatkan kapasitas. Hal ini agar Indonesiana TV memiliki daya saing yang tinggi. Karena itu, sistem kurasi dan kolaborasi dikatakan menjadi unsur yang penting.

"Catatannya Indonesiana TV ini bisa mendorong sistem kurasi dan mendorong kolaborasi yang paling tepat, dengan pihak-pihak yang tepat untuk memastikan Indonesiana TV hadir dengan baik," jelas Riri.

Para seniman di daerah pun diharapkan dapat memanfaatkan peluang yang disediakan oleh Indonesiana TV.  Konten kreator di berbagai daerah harus diberdayakan agar dapat menghasilkan karya yang lebih berkualitas dalam perspektif industri.

"Harus lebih banyak dilakukan lokakarya, workshop untuk memberdayakan kreator konten di daerah untuk menghasilkan karya yang lebih berkualitas dalam perspektif industri," ujar Riri. (Widya Finola Ifani Putri)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id