Rano Karno Kritisi Ketimpangan Porsi Layar Bioskop Film Lokal dan Hollywood

    Cecylia Rura - 07 Juni 2019 11:46 WIB
    Rano Karno Kritisi Ketimpangan Porsi Layar Bioskop Film Lokal dan Hollywood
    Rano Karno dalam Si Doel The Movie (Foto: YouTube Falcon Pictures)
    Jakarta: Aktor Rano Karno dalam hitungan bulan akan dilantik sebagai anggota DPR RI. Dia berencana tidak akan sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan dan tetap melanjutkan cerita Si Doel.

    Hal yang membuat Rano kembali terjun ke politik lantaran sudah terlanjur mempelajari studi Ilmu Politik selama 4,5 tahun di Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN) serta bermodalkan rekam jejak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Dia pun melihat dunia film perlu diperjuangkan melalui politik.

    "Artinya karena saya sudah nyemplung di situ dan film ini kalau tidak diperjuangkan dalam sudut politik, sulit," kata Rano di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis 6 Juni 2019.

    Rano membandingkan jumlah layar film box office Indonesia dan luar negeri tidak sebanding. Hal ini ikut memengaruhi pencapaian angka penonton.

    "Bahasanya maaf nih bukan ngiri, tapi ya realita. Mereka begitu tayang dapat misalnya 1.500 layar, Si Doel cuma 350 layar. Ini kalau bukan kebijakan politik bisa kalah terus film-film Indonesia, misalnya seperti itu. Memang secara realitas itu adalah politik," terang Rano.

    Rano mengakatan, hukum dagang ini memang terjadi. Dia kembali memberi contoh bagaimana film Dilan dengan pencapaian 800.000 penonton di hari pertama berkat porsi layar yang hampir mencapai 1.000 layar.

    "Nah, hal-hal itu kan juga politik," kata Rano.

    Si Doel The Movie pertama mampu mencapai angka 1,7 juta penonton. Dalam sekuelnya nanti, Rano optimistis angka penonton tidak jauh berbeda dari capaian sebelumnya karena cerita bersambung ini memiliki penonton fanatik.
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id