Perluas Pasar Asia Tenggara, Globalgate Gandeng Rumah Produksi Indonesia

    Cecylia Rura - 12 Februari 2020 21:01 WIB
    Perluas Pasar Asia Tenggara, Globalgate Gandeng Rumah Produksi Indonesia
    Logo Globalgate Entertainment (Foto: globalgate)
    Jakarta: Rumah produksi asal Amerika Serikat, Globalgate menggandeng Falcon Pictures Indonesia sebagai mitra kerja produksi dan distribusi. Globalgate menilai, Indonesia dengan negara populasi terbanyak keempat di dunia.

    Variety mencatat, dibukanya daftar investasi asing pada 2016 di Indonesia meningkatkan jumlah layar bioskop naik dua kali lipat. Indonesia memproduksi lebih dari 130 film dengan pangsa pasar film lokal meningkat menjadi 38 persen.

    Petinggi Globalgate berharap, kerjasama dengan Falcon Pictures dapat memperluas relasi Globalgate di Asia Tenggara. Dia menilai, industri media Indonesia kini bertumbuh pesat.

    "Indonesia memiliki industri media yang berkembang pesat dengan pertumbuhan pesat dalam produksi film dan seri lokal, bioskop baru, dan pangsa pasar box office lokal, dan Falcon Pictures, dengan tingkat pertumbuhan yang tak tertandingi, dengan kuat berada di episentrumnya. Kami berharap dapat memperluas jejak Globalgate di Asia Tenggara dengan Falcon sambil terus bekerja sama dengan mitra konsorsium kami yang lain di seluruh dunia," kata William Pfeiffer dari Globalgate.

    Kesempatan ini disambut baik HB Naveen, Founder dan CEO Falcon Pictures. Dia pun antusias bermitra dengan Globalgate. Kerjasama ini sekaligus membawa nama Falcon Pictures ke kancah internasional.

    "Falcon berbagi antusiasme untuk menjadi bagian dari jaringan kreatif ini.  Menjalin relasi dengan pemikir cemerlang dan pendongeng yang hebat, Falcon berharap memperluas output kontennya di Indonesia dan menyebarkan kisahnya ke seluruh dunia. Kami semua di Falcon dengan tulus berterima kasih kepada William dan Globalgate atas kemitraan ini," kata HB Naveen.

    Falcon Pictures berdiri pada 2010. Sejumlah film box office diorbitkan antara lain Warkop DKI Reborn 1, Dilan 1990, Dilan 1991, Bumi Manusia, Comic 8, dan My Stupid Boss.

    Globalgate merupakan konsorsium film yang memproduksi dan mengedarkan film berbahasa lokal ke pasar internasional. Selain Falcon Pictures, Globalgate juga bermitra dengan Televisa, TF1, Nordisk, Tobis, Rai, Kadokawa, Lotte, TME, Paris Filmes, CineColombia/Dynamo, Belga and Viva Communications.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id