Gunawan Maryanto Menang Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2020

    Sunnaholomi Halakrispen - 05 Desember 2020 22:29 WIB
    Gunawan Maryanto Menang Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2020
    Gunawan Maryanto (Foto: FFI 2020)
    Jakarta: Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2020 telah diadakan. Gunawan Maryanto berhasil merebut Trofi Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2020.

    Film Hiruk Pikuk Si Al-Kisah (The Science of Fictions) yang menghantarkannya memenangkan penghargaan kali ini. Gunawan pun menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang menyukseskan penyelenggaraan FFI 2020 di tengah pandemi covid-19.

    Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut andil dalam proses pembuatan film. Termasuk produser, Yulia Evina Bhara, Edwin Nazir, Arya Sweta, dan Yosep Anggi Noen.

    "Yang telah mengajak saya, menghadapi saya, mengerjai saya dalam film ini, tidak memberikan saya dialog sama sekali sepanjang film. Itu satu hal yang sangat menantang bagi saya," ujarnya.

    "Juga terima kasih untuk rekan aktor saya karena saya tidak bisa bermain sendiri," tambahnya.

    Untuk mendapatkan penghargaan ini, ia bersaing dengan Alqusyairi Radjamuda (Mountain Song), Ario Bayu (Perempuan Tanah Jahanam), Dion Wiyoko (Susi Susanti: Love All), Ibnu Jamil (Mudi), Reza Rahadian (Abracadabra dan Imperfect: Karier, Cinta, & Timbangan).

    Aktor Gunawan Maryanto sebelumnya meraih penghargaan pemeran utama pria terbaik dalam ajang penghargaan Usmar Ismail Awards (UIA) 2017. Penghargaan itu diraihnya dari memerankan aktivis Widji Thukul dalam film Istirahatlah Kata-kata.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id