Antisipasi Korona, Bioskop CGV Indonesia Tutup Sementara

    Cecylia Rura - 21 Maret 2020 19:31 WIB
    Antisipasi Korona, Bioskop CGV Indonesia Tutup Sementara
    CGV Indonesia
    Jakarta: Jaringan bioskop CGV di Indonesia tutup sementara mulai 23 Maret 2020. Keputusan ini diambil sebagai langkah antisipasi Covid-19 atau virus korona.

    Langkah penutupan bioskop CGV juga mengacu instruksi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta No. 60/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata dalam Upaya Kewaspadaan terhadap Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19). Penutupan temporer dilakukan selama dua pekan mendatang dan menunggu instruksi lanjut dari pemerintah.

    "Penutupan sementara ini sejalan dengan upaya Pemerintah DKI Jakarta dalam mencegah dan mengendalikan risiko penularan COVID-19 dan melindungi kesehatan masyarakatnya. Memastikan keamanan kesehatan dan kenyamanan para penonton adalah prioritas kami," ujar Dian Sunardi Munaf, Direktur CGV dalam keterangan resmi.

    "Sejauh ini, bioskop CGV di Jakarta telah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus korona, di antaranya meningkatkan standar kesehatan dan kebersihan bioskop termasuk mengedukasi para staf tentang pencegahan penyebaran Covid-19."

    "CGV akan terus memonitor perkembangan dan informasi terkini tentang virus korona dan akan mengikuti prosedur pencegahan sesuai instruksi dari pemerintah kota, provinsi, dan berkoordinasi dengan pihak pengelola pusat perbelanjaan tempat CGV berada," kata Dian Sunardi Munaf.

    Selain Jakarta, dalam pekan ini CGV tengah memberikan instruksi dan imbauan penutupan bioskop secara temporer di sejumlah kabupaten dan kota. Beberapa langkah preventif antisipasi korona sudah dilakukan antara lain penyemprotan desinfektan di auditorium dan lobi, memastikan staf mengenakan alat pelindung diri seperti masker, double rubber gloves, pengukuran suhu tubuh pengunjung, dan penyediaan hand sanitizer di area sinema.

    CGV juga melakukan pembersihan di area yang digunakan pengunjung seperti bangku, ganggang pintu, serta meningkatkan standar kebersihan dan kesehatan staf, dan mengedukasi staf tentang Covid-19.

    CGV juga melayani refund tiket bioskop yang dibeli melalui transaksi online maupun aplikasi CGV. Pengembalian tiket dapat menghubungi call center CGV 021 2920 0100 atau melalui email callcenter@cgv.id. Untuk refund tiket melalui partner seperti Book My Show, Traveloka, dan lain-lain dilakukan bersama partner terkait.




     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id