Isi Permintaan Maaf SBS Usai Drama Racket Boys Dinilai Merendahkan Orang Indonesia

    Sunnaholomi Halakrispen - 17 Juni 2021 20:41 WIB
    Isi Permintaan Maaf SBS Usai Drama Racket Boys Dinilai Merendahkan Orang Indonesia
    Drama Racket Boys (Foto: SBS)



    Jakarta: Sejumlah netizen Indonesia geram dengan sejumlah adegan dalam drama Korea Racket Boys, yang dinilai merendahkan sikap penonton Indonesia. Kini, pihak SBS minta maaf.

    Awalnya, SBS melalui akun Instagram @sbsdrama.official mengunggah cuplikan drama Racket Boys. Kemudian, akun @sbsnow_insta menuliskan kalimat menggunakan Bahasa Indonesia di kolom komentar unggahan tersebut.

     



    "Kami dari tim produksi (Racket Boys) menyampaikan permohonan maaf mengenangkan pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain, atau penonton tertentu," tulis pernyataan resmi itu.

    "Namun demikian, kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia. Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya," tambah mereka.

    Permintaan maaf tersebut pun disematkan hingga mudah dilihat siapa pun. Namun, menuai ribuan komentar dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

    Netizen Indonesia semakin kecewa dengan keputusan pihak SBS yang membuat pernyataan hanya di kolom komentar. Walaupun, mereka menggunakan akun media sosial resmi yang telah terverifikasi alias akun dengan centang biru.

    "Mohon maaf, dengan hormat minta maaf kok di kolom komentar. Apa kabar dengan Indonesia yang tidak baik-baik saja diejek seperti ini. Ini tayang di banyak negara loh," tulis salah satu netizen.

    "Please do proper apologize if you have manner," tulis netizen lainnya.

    "Tidak ada satu negara pun yang terima disebut tidak tahu sopan santun @sbsdrama.official," tulid akun lain.

    Sebelumnya, sejumlah adegan dalam drama Racket Boys menuai kontroversi. Salah satunya, pada penggambaran suasana pertandingan bulu tangkis yang dijalankan Se Yoon (diperankan Lee Jae In) di Istora, Jakarta.

    Suporter Indonesia terlihat heboh mendukung pemain Indonesia, termasuk ketika Se Yoon membuat kesalahan. Kemudian, tim dari Korea mengucapkan kalimat yang tidak layak bagi sejumlah pentonton Racket Boys dari Indonesia.

    "Bukankah tidak sopan mengejek saat gagal?" ucap tim dari Korea dalam drama.

    "Mereka (suporter Indonesia) tidak akan mengejek kalau tahu sopan santun," jawab pelatihnya.

    Ketika pertandingan selesai dan Se Yoon dinyatakan sebagai pemenang, adegan selanjutnya semakin membuat penonton Indonesia tersinggung. Suporter Indonesia dalam drama itu digambarkan menyoraki pemenang dari Korea.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id