Fedi Nuril Sempat Kesulitan Gunakan Gigi Palsu saat Menjadi Doyok

    Kumara Anggita - 14 Juni 2019 10:00 WIB
    Fedi Nuril Sempat Kesulitan Gunakan Gigi Palsu saat Menjadi Doyok
    Fedi Nuril (Foto: Medcom/Elang)
    Jakarta: Fedi Nuril harus kerja ekstra dalam memerankan Doyok di film Mendadak Kaya. Dia menjelaskan bahwa dia harus menyelami karakter Doyok sendiri dan menghubungkan guyonan tersebut pada konteks zaman sekarang.

    Doyok merupakan karakter komik legendaris yang ada di koran Poskota. Karena sang pencipta komik sudah meninggal, Fedi harus semakin banyak membaca kembali komik-komiknya.

    "Pertama gue baca ulang comic stream-nya terus soalnya yang membuat karakter Doyok itu sudah meninggal jadi susah untuk bertanya-tanya detail tentang karakternya. Jadi gue baca-baca ulang dan gue coba lagi dan sesuaikan dengan zaman sekarang joke-nya biar lebih universal penontonnya," katanya dalam acara Press Screening dan Press Confetence Film Mendadak Kaya di XXI Epicentrum, Jakarta, Kamis, 13 Juni 2019.

    Improvisasi pun diperlukan untuk membuat film jadi hidup. Dengan seperti itu, orang yang tertawa nanti bukan hanya dari kalangan yang pernah membaca komik Doyok, Otoy, Ali Oncom di koran saja.

    "Jadi enggak orang jadul saja yang ngerti. Anak muda sekarang juga ngerti," katanya.

    Dalam proses pendalaman karakter, Fedi pun banyak meminta bantuan lawan mainnya yaitu Pandji Pragiwaksono dan Dwi Sasono.

    "Paling tukar pendapat dengan lawan main. Gue sudah seperti Doyok atau tidak. Mereka pun juga nanya pendapat gue jadi itu saja terus yang kita lakuin," katanya.

    Saat memerankan tokoh ini, Fedi sempat merasakan hal-hal yang tidak nyaman. Pertama karena lokasinya di Jakarta yang udaranya panas dan kedua karena sulitnya menggunakan gigi palsu.

    "Daerah Jakarta kurang pas ya. Itu panas tapi yang susah lagi giginya. Untuk ngomong tuh, lidah jadi tidak ada tempat untuk artikulasi yang jelas. Itu harus menggunakan tenaga yang lebih sampai lidah tuh pegal. Jadi sering diulang karena artikulasi kurang jelas. Sedangkan yang diomongin kan kalau Doyok topiknya agak berat, politik," katanya.

    Namun hal-hal tersebut tidak terlalu menganggu Fedi karena antusiasme dia terhadap film ini begitu besar.

    Film Mendadak Kaya akan tayang di bioskop pada 20 Juni 2019.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id