Menparekraf Janji Berantas Pembajakan Film

    Sunnaholomi Halakrispen - 13 April 2021 17:47 WIB
    Menparekraf Janji Berantas Pembajakan Film
    Sandiaga Uno (Foto: dok. Kemenparekraf)



    Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno membahas tentang kasus pembajakan film. Ia mengatakan, akan bergerak cepat untuk membuat kebijakan tegas dalam memberantas pembajakan, termasuk adanya satuan tugas (satgas).

    "Satgasnya ini multisektor yang melibatkan kepolisian, kejaksaan, termasuk pengadilan tinggi. Kita juga memastikan hadirnya BSSN, juga dari Kemenkominfo, multisektor agar holistik pendekatannya," ujar Menparekraf Sandi dalam rilis yang diterima Medcom.id.






    "Hal ini masih work in progress statusnya. Lalu, stimulus untuk industri film juga masih dalam progress. Begitupun dengan insentif untuk tax rebate, karena ini ranahnya ada di pemerintah daerah jadi akan kita monitor," jelasnya.

    Selain itu, ia juga menyampaikan akan berusaha untuk memberikan kemudahan bagi pelaku industri kreatif dalam menjalankan proses syuting. Dalam hal ini, izin melaksanakan syuting.

    "Karena saat ini syuting itu izinnya sulit. Untuk itu, kita perlu berkoordinasi dengan pihak-pihak yang bisa kita rangkul untuk mempermudah proses perizinan syuting film," paparnya.

    Di sisi lain, Sandi dan kementerian di bawah kepemimpinannya mulai menggelorakan kampanye Kembali ke Bioskop. Hal ini sebagai upaya mendukung kembali roda perekonomian pelaku industri film Tanah Air.

    Kampanye ini ditandai dengan digelarnya acara nonton bareng (nobar) film Kartini: Princess of Java, di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Senin, 12 April 2021. Kegiatan tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) secara ketat dan disiplin.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id